Most Pop Sepekan: 6 Artis Indonesia Beralih dari Dunia Hiburan, Kini Jadi PNS

Rahmi Anjani - wolipop Minggu, 20 Des 2020 16:06 WIB
Ellen eks Cherrybelle Foto: Instagram @ellennitaa
Jakarta -

Pegawai Negeri Sipil menjadi profesi idaman sebagian warga Indonesia. Tak heran setiap tahunnya lowongan pekerjaan ini dibanjiri puluhan ribu pelamar. Tak terkecuali para artis Indonesia. Daftar selebriti yang memilih untuk berkarier di kantor pemerintahan pun menarik perhatian pembaca seminggu belakangan. Siapa saja artis yang kini menjadi PNS?

Artis Indonesia yang Kerja Jadi PNS

1. Edwin Manangsang

[Gambas:Instagram]



Sudah berprofesi sebagai artis ternyata tetap membuat para selebriti ini tetap tertarik untuk menjadi PNS. Ketika diterima sebagai PNS, mereka pun rela namanya meredup dari dunia hiburan. Dilansir Haibunda.com, profesi sebagai PNS sudah dijalani personel Trio Labels, Edwin Manangsang sejak 1986. Edwin memulai kariernya sebagai PNS di Kementerian Keuangan. Tapi kini rekan Roni Sianturi itu sudah berstatus sebagai PNS di Kemenko Perekonomian.

2. Risa Saraswati

risa saraswatirisa saraswati Foto: Instagram @risa_saraswati

Risa Saraswati dikenal sebagai penulis novel horor. Beberapa novel karya Risa Saraswati diangkat menjadi film layar lebar di antaranya Danur 1, Danur 2 dan Danur 3.

Nama Risa dikenal karena ia mengaku punya kemampuan berkomunikasi dengan makhluk halus. Risa Saraswati bersama saudara-saudaranya pun aktif membuat konten horor di YouTube. Channel YouTube mereka bernama Jurnal Risa memiliki lebih dari 4,8 juta subscriber.

Selain populer sebagai penulis novel dan YouTuber, Risa juga bekerja sebagai PNS. Risa merupakan PNS di Departemen Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Karawang.

3. Dian 'AFI'

Luh Paramita Ardianti atau dikenal dengan nama Dian 'AFI' populer di tahun 2000-an. Dian menjadi salah satu finalis di ajang Akademi Fantasi Indosiar.

Dian 'AFI' kini sudah tidak aktif di dunia hiburan. Dian termasuk dalam deretan artis yang menjadi PNS. Dian bekerja di bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kota Denpasar.

4. Ellen eks 'Cherrybelle'

Ellen eks CherrybelleEllen eks Cherrybelle Foto: Instagram @ellennitaa

Ellen Nita Vindriana adalah salah satu mantan personel girl band Cherrybelle. Ia memutuskan untuk keluar dari Cherrybelle pada 2016.

Ia merupakan lulusan Politeknik Negeri Malang. Setelah keluar dari girl band, Ellen berkarier di bidang pendidikan. Ellen menjadi PNS dengan mengajar sebagai dosen mata kuliah aplikasi komputer bisnis (aplikombis) sejak September 2016 di kampus almamaternya.

5. Phopi RA

Phopi RAPhopi RA Foto: Instagram @phopira

Bunda tahu penyanyi Phopi Ratna Agustin atau yang akrab disapa Phopi RA? Ia dikenal sebagai vokalis band metal.

Namun, ternyata Phopi RA juga bisa tampil anggun lho. Ia terlihat sangat berbeda ketika mengenakan seragam PNS.

Ya, Phopi RA bekerja sebagai PNS di Bandung. Ia bekerja di Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Bandung Barat.

6. Abrar 'Shaden'

Abrar merupakan salah satu personel band Shaden. Abrar menempuh pendidikan di Monash University di Melbourne, Australia.

Kini Abrar 'Shaden' sudah jarang terlihat di dunia hiburan nih. Apa pekerjaan Abrar sekarang?

Ternyata, Abrar 'Shaden' kini bekerja sebagai PNS di Dinas Pelayanan Pajak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

(ami/ami)