Sebrangi Laut Naik Jet Ski 4,5 Jam Demi Pacar, Pria Ini Berakhir Dipenjara

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 16 Des 2020 13:04 WIB
Atlet Jetski Indonesia Aqsa Sutan Aswar memacu jetski yang dikendarainya pada nomor pertandingan Runabout Limited di ajang Asian Games 2018 di Jet-Ski Indonesia Academy, Jakarta, Kamis, (23/8). ANTARA FOTO/INASGOC/ANDRY BEY/inp/18 Ilustrasi Foto: ANTARA FOTO/INASGOC/ANDRY BEY
Jakarta -

Pandemi Corona bukan hanya berdampak buruk bagi perekonomian tapi juga percintaan. Banyak orang kesulitan mencari dan bertemu pasangan karena lockdown dan aturan untuk social distancing. Karena itu, seorang pria yang sudah lama tak berjumpa kekasih rela menyebrangi lautan untuk bisa bersama si dia. Sayangnya hal tersebut membuatnya berakhir di penjara.

Seorang pria bernama Dale McLaughlan asal Skotlandia jadi viral karena aksinya demi bertemu kekasih. Pria tersebut rela menyebrangi laut Irlandia sendiri dengan motor jet ski. Bukan hal yang mudah karena ia harus berkendara selama empat setengah jam. Terdengar romantis, sayangnya hal itu termasuk pelanggaran aturan pandemi Corona.

Dale McLaughlan menempuh perjalanan 25 mil dengan motor jet ski dari rumahnya di Irvine ke pantai di Pulau Whithorn. Dikatakan jika awalnya pria 28 tahun itu mengira ia hanya perlu berkendara selama 40 menit tapi kenyataannya perjalanan butuh waktu hampir lima jam karena cuaca yang buruk.

Tak sampai di situ, setelah berhasil menyebrangi lautan dengan berbagai rintangannya, perjalanan pria itu masih belum selesai. Ia masih harus berjalan kaki sepanjang 15 mil sebelum akhirnya mendarat di kota tempat tinggal pacarnya, Douglas pada Jumat minggu lalu.

Beberapa waktu kemudian aksi Dale mengendarai jet ski di lautan Irlandia pun tertangkap kamera dan jadi viral. Setelah ketahuan pihak berwajib, pria itu kemudian ditangkap karena melanggar aturan terkait social distancing. Mengingat ia berasal dari luar daerah, Dale dianggap bisa membahayakan komunitas. Ketika diperiksa, ia pun mengaku terpaksa melakukan karena mengalami depresi dan tidak bisa jika tidak bertemu dengan pacar.

Dale sendiri memilih naik jet ski untuk bertemu pacar setelah ditolak masuk ke ke daerah kekasihnya. Dale lalu membeli jet ski dan memberanikan diri untuk menyebrangi lautan meski tidak terlalu banyak pengalaman. Sayangnya karena hal ini ia terancam sebulan dipenjara.

Meski dianggap melanggar peraturan, banyak netizen simpati kepadanya. Aksi Dale yang dianggap romantis justru mendapat banyak pujian. Para netizen pun menyebutnya sebagai 'ksatria' karena rela menempuh banyak cara untuk bersama wanita pujian.

(ami/ami)