Viral Tabungan Rp 1 M Seorang Nenek yang Terbuang Sia-sia Dimakan Serangga

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 09 Des 2020 12:45 WIB
ilustrasi menabung Ilustrasi Menabung / Foto: Getty Images/iStockphoto/RomoloTavani
Jakarta -

Bagaimana rasanya jika tabungan yang selama ini sudah dikumpulkan dengan susah payah pada akhirnya justru harus terbuang sia-sia? Hal itulah yang dialami oleh seorang nenek yang berasal dari Malaysia. Karena salah memilih tempat penyimpanan, uang tabungan tersebut pada akhirnya harus terbuang sia-sia.

Seperti dikutip dari World of Buzz, kisah ini awalnya dibagikan oleh sebuah grup Facebook bernama Penang Big News dan kemudian menjadi viral. Hingga kini unggahan tersebut telah dibagikan lebih dari 250 kali. Unggahan itu menceritakan kisah seorang nenek yang kehilangan tabungannya yang sudah mencapai Rp 1 miliar.

Sang nenek diketahui memang menyimpan uang tabungannya di kaleng-kaleng susu, bukan di bank. Dalam video yang dibagikan oleh grup Facebook itu terlihat bundel uang 100 ringgit Malaysia yang disimpan oleh sang nenek sudah hancur dimakan serangga yang ada di dalam kaleng.

Uang Rp 1 miliar yang dimakan seranggaUang Rp 1 miliar yang dimakan serangga Foto: Facebook/Penang Big News

"Ada 10.000 ringgit Malaysia (Rp 34,7 juta) dalam satu bundel, dan total ada 23 bundel, jadi itu semua 230.000 ringgit (Rp 798,4 juta)," kata pria dalam video tersebut.

Tidak dijelaskan apakah kaleng penyimpanan yang digunakan sang nenek itu tertutup atau terbuka. Namun tidak sedikit netizen yang ikut merasa sedih melihat video tersebut.

Selain merekam 23 bundel pecahan 100 ringgit Malaysia, video tersebut juga memperlihatkan tumpukan uang tunai lainnya yang dilipat atau diikat dalam keadaan rusak. Setidaknya ada sekitar 30 hingga 40 ribu ringgit atau Rp 104 - Rp 138 juta dalam tumpukan tersebut. Itu berarti uang tabungan sang nenek hampir mencapai Rp 1 miliar.

(vio/vio)