Wanita Melahirkan Saat Positif Corona, Berakhir Meninggal Sambil Peluk Bayi

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 01 Des 2020 09:01 WIB
Wanita positif corona saat melahirkan Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Kini bayi bernama Kirey itu hidup sebatang kara. Ibu, kakek dan neneknya meninggal dunia karena terpapar Corona.

Kisahnya berawal dari Svetlana Sorochinskaya, wanita asal Rusia yang menjenguk ayahnya Kirey Pinchin di rumah sakit tempatnya operasi jantung. Operasi tersebut sebenarnya berhasil, namun sang ayah meninggal pada 5 November karena terinfeksi Corona.

Tidak berapa lama kemudian, Svetlana berkunjung lagi ke rumah sakit untuk kontrol bayinya. Namun saat dites Covid, ternyata wanita 36 tahun itu juga positif Corona.

Svetlana kemudian dirawat di rumah sakit karena memiliki gejala yang cukup berat. Tiga hari setelahnya, Svetlana melahirkan secara prematur.

Tragisnya, beberapa jam setelah melahirkan nyawa Svetlana tidak bisa tertolong. Dia meninggal sambil memeluk bayinya yang diberi nama Kirey seperti nama sang ayah.

Setelah dua kematian tragis karena Corona, ibu Svetlana pun meninggal dunia di lorong rumah sakit karena tidak dapat kamar penginapan.

Bayi Kirey kini sebatang kara dan masih dirawat di rumah sakit. Ayah Kirey yang telah bercerai Svetlana sampai sekarang belum datang mengambil Kirey.

Kasus Corona di Rusia kini cukup tinggi mencapai lebih dari 2,2 juta. Setiap harinya ada 26 ribu kasus baru. Satgas Covid Rusia melaporkan bahwa dalam waktu 24 jam ada 368 orang yang meninggal dunia.



Simak Video "Melania Trump Masih Batuk-batuk Usai Sembuh dari Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)