ADVERTISEMENT

Wawancara Khusus

Cerita Miss Indonesia 2006 Kristania Virginia Besouw yang Kini Jadi Tentara AS

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 20 Nov 2020 15:07 WIB
Kristania Virginia Besouw, Miss Indonenesia 2006. Foto: Dok. Instagram @officialdmidamw. Kristania Virginia Besouw, Miss Indonenesia 2006. Foto: Dok. Instagram @officialdmidamw.

Alasan Miss Indonesia 2006 Kristania Virginia Besouw Jadi Perawat dan Tentara AS

Kristania Virginia Besouw mengaku sudah lama tertarik menjadi tentara wanita. Baginya profesi tersebut bisa membuktikan pada dirinya sendiri bahwa wanita yang dianggap cantik dan pintar, bisa juga menjadi kuat dan teguh. Bahkan saat menjadi tentara Amerika Serikat, Kristy yang kini sudah menjadi warga negara Paman Sam itu juga berprestasi.

"Sapat medals: The Army Commendation Medal, The Good Conduct Medal, The Army Achievement Medal. Aku juga dapat badge Expert Shooter, artinya ya lumayan jago nembak," ujarnya.

Sedangkan pekerjaan sebagai perawat, dia tertarik karena ingin membantu sesama terutama orang yang sakit. Baginya profesi perawat yang saat ini dijalaninya sangat berarti.

Kristania Virginia Besouw yang kini menjadi tentara wanita dan perawat di Amerika SerikatKristania Virginia Besouw yang kini menjadi tentara wanita dan perawat di Amerika Serikat. Foto: Dok. pribadi Kristania Virginia Besouw.

"Menjadi perawat bukan hanya memberi obat saja tapi kita menjadi mata dan telinga pasien kita. Kita yang monitor pasien 7 hari 24 jam. Di Indonesia keperawatan mungkin tidak seperti di USA. Di sini profesi perawat sangat dihargai. Sekolahnya juga bisa sampai Doctorate of Nursing dan bekerja berdampingan dengan dokter-dokter dan profesi lainnya," tambah Kristania Virginia Besouw yang akrab disapa Kristy.

Bagi Kristy, bekerja menjadi perawat adalah panggilan hati nuraninya. Katanya, bisa saja dia hidup mudah di Indonesia setelah meraih gelar Miss Indonesia 2006. Namun bukan kemudahan itu yang diinginkannya dalam menjalani hidup.

"There is more to life than just looking pretty and being popular. Kita harus menggunakan kemampuan diri kita untuk berpartisipasi dan melayani sesama tanpa memandang latar belakang.Semoga bisa memotivasi anak-anak muda untuk bekerja keras dan menggapai cita-cita dan bisa partisipasi buat masyarakat," tutup Kristania Virginia Besouw yang kini bekerja sebagai perawat ICU dan kerap menangani kasus pasien COVID-19 di Texas Medical Center itu.

Kristania Virginia Besouw yang kini menjadi tentara wanita dan perawat di Amerika SerikatKristania Virginia Besouw yang kini menjadi tentara wanita dan perawat di Amerika Serikat. Foto: Dok. pribadi Kristania Virginia Besouw.
Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(gaf/eny)