Wanita Viral & Berhasil Raup Rp 204 Juta di TikTok Berkat Ukuran Mulutnya

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 11 Nov 2020 09:15 WIB
Samantha Ramsdell Samantha Ramsdell / Foto: TikTok/@samramsdell5
Jakarta -

Seorang wanita yang berasal dari Connecticut, Amerika Serikat, berhasil memperoleh banyak atensi di TikTok berkat ukuran mulutnya yang tak biasa. Sama seperti kebanyakan akun lainnya, wanita itu awalnya membuat TikTok hanya untuk bernyanyi dan mengekspresikan dirinya. Namun tak disangka ukuran mulutnya itu ternyata berhasil membuatnya menjadi viral.

Seperti dikutip dari Daily Star, wanita bernama Samantha Ramsdell yang berusia 30 tahun itu kini telah memiliki lebih dari 773,7 ribu pengikut di TikToknya. Padahal tujuan awal dari Samantha hanyalah untuk memamerkan keterampilan menyanyi dan aktingnya secara online. Tapi ternyata banyak netizen yang justru salfok dengan ukuran mulutnya yang cukup besar.

Samantha RamsdellSamantha Ramsdell Foto: TikTok/@samramsdell5

"Saya mulai mendapatkan popularitas saat lockdown, saya membuat banyak video wajah lucu, sandiwara komedi, dan menyanyikan parodi. Tapi video apa pun yang melibatkan mulut dan wajah saya selalu menjadi viral," jelas Samantha.

Diakui Samantha bahwa sebelumnya dia sempat merasa tidak aman dengan ukuran mulutnya yang besar. Namun lama-kelamaan dia mencoba untuk menerima hal itu. Samantha yang mengklaim dirinya sebagai pemilik 'mulut terbesar di dunia' itu juga mengaku bahwa sebenarnya dia ingin orang-orang mengenalnya karena kemampuan menyanyi atau membuat video komedi, bukan karena fisiknya.

"Kamu tahu apa yang lucu, terakhir saya 'mengukur' (yang lucu itu sendiri) saya seperti lebar 3,5 inci dan tinggi hampir 4 inci. Tapi saya harus mendapatkan pita pengukur yang lebih baik. Anggap saja ini luar biasa dan saya sedang mengerjakan lamaran saya ke Guinness saat kita berbicara. Snapchat juga memposting cerita bagaimana saya memiliki 'Mulut Terbesar di Dunia' jadi jika Snapchat mengatakan demikian, itu pasti benar, kan?" jelas Samantha.

Menurut penjelasan Samantha, saat ini pihak TikTok membayar pembuat konten terbaik mereka berdasarkan berapa kali video diputar. Dengan demikian jika dihitung, Samantha telah berhasil memperoleh pendapatan sekitar Rp 204 juta per video.

"TikTok sebenarnya membayar pembuat konten top mereka sekarang berdasarkan berapa banyak penayangan dan itu sekitar 0,3 sen per 1.000. Kedengarannya tidak banyak, tapi beberapa video top saya memiliki lebih dari 50 juta penayangan, jadi jika kamu menghitungnya, tidak terlalu buruk untuk makan sandwich Subway di depan kamera!" tambah Samantha.

(vio/vio)