Selena Gomez Pertama Kali Ikut Pilpres di Usia 28 Tahun, Ini Alasannya

Hestianingsih - wolipop Rabu, 28 Okt 2020 11:38 WIB
Selena Gomez Selena Gomez. Foto: Rich Fury/Getty Images
Jakarta -

Untuk pertamakalinya Selena Gomez ikut mencoblos di pemilihan presiden Amerika Serikat setelah golput bertahun-tahun. Pelantun lagu 'Lose You to Love Me' ini mengaku baru ikut pemilu perdananya di usia 28 tahun.

Hal itu diungkapkan Selena Gomez dalam live streaming Voting Power Hour yang ditayangkan di YouTube pada 24 Oktober 2020.

"Sejujurnya, saya tidak malu mengatakan ini. Tapi... ya... ini adalah pertamakalinya (mencoblos) bagi saya," ujar mantan kekasih Justin Bieber itu.

Selena Gomez mengungkapkan alasan dia tidak pernah ikut pemilu sampai 2020. Menurutnya, dia tidak yakin apakah suaranya benar-benar dihitung, dalam pemilihan presiden di beberapa periode sebelumnya.

"Saya bisa bilang, karena saya tidak pernah merasa - dan ini memang benar, dan sekarang saya mengakuinya di depan orang-orang - bahwa suara saya diperhitungkan. Setiap suara itu berarti. Beberapa orang berpikir, dan mereka bilang, 'Oh, yah memang apa pengaruhnya?'" tuturnya lagi mengungkapkan pemikiran skeptisnya kala itu.

[Gambas:Instagram]



Tapi kini semuanya berbeda. Selena Gomez memutuskan untuk memberikan suaranya di Pilpres Amerika Serikat 2020.

"Fokus utamaku sekarang adalah ini (ikut pemilu). Kamu bisa lihat di media sosialku dan semua platform, sudah jelas, saya benar-benar menanamkan hal ini sekarang. Saya merasa ada harapan," ujar Selena Gomez.

Penyanyi sekaligus aktris ini telah menggunakan hak pilihnya pada 22 Oktober 2020. Selena Gomez pun mendorong anak muda untuk ikut pemilu demi masa depan Amerika Serikat yang lebih baik.

"Baru selesai ikut pemungutan suara!" tulis Selena di caption foto Instagram.

(hst/hst)