Gaya Via Vallen di Video Klip Terbaru yang Disebut Jiplak IU

Vina Oktiani - wolipop Sabtu, 24 Okt 2020 17:30 WIB
Kemiripan Video Klip Via Vallen Terbaru dan IU! Foto: YouTube/ Istimewa
Jakarta -

Nama pedangdut Via Vallen belakangan kembali ramai diperbincangkan setelah dirinya merilis single terbaru. Pasalnya single berjudul Kasih Dengarkanlah Aku itu banyak mendapat reaksi negatif dari netizen karena dianggap menjiplak.

Video klip yang dirilis di bawah label Ascada Musik itu kini menjadi kontroversi. Tak sedikit yang menyebut bahwa konsep video tersebut mirip dengan video klip IU berjudul Above The Time milik penyanyi asal Korea Selatan.

Potongan Video Klip Via Vallen Kasih Dengarkanlah Aku yang Plagiat Konsep IUPotongan Video Klip Via Vallen Kasih Dengarkanlah Aku yang Plagiat Konsep IU Foto: Istimewa

Karena alasan itu beberapa penggemar IU bahkan sampai berniat melaporkan Via Vallen. Dalam video single terbarunya Via Vallen memang terlihat memiliki gaya busana dan penataan rambut yang mirip dengan wanita di video klip IU. Ada adegan di mana rambut Via Vallen terlihat dicepol ke atas sambil mengenakan sweater putih, mirip seperti dalam video klip IU. Hanya saja Via Vallen menambahkan poni dalam tampilannya tersebut.

Potongan Video Klip Via Vallen Kasih Dengarkanlah Aku yang Plagiat Konsep IUPotongan Video Klip Via Vallen Kasih Dengarkanlah Aku yang Plagiat Konsep IU Foto: Istimewa

Lagu Above The Time milik IU sendiri merupakan salah satu lagu dari album Love Poem yang dirilis pada tahun 2019. Secara garis besar detail-detail dalam video tersebut sangat mirip, seperti konsep dan juga alur ceritanya. Baik lagu Above The Time maupun Kasih Dengarkanlah Aku sama-sama bercerita tentang keinginan dari dua insan yang bertemu.

Dalam video tersebut Via Vallen juga tampak menari bersama lawan duetnya, Dyrga Dadali yang lagi-lagi disebut mirip dengan video klip IU. Via Vallen tampak mengenakan gaun panjang berwarna keemasan dengan rambut yang sedikit dikepang dan dibiarkan terurai. Penampilannya itu yang juga terlihat mirip dengan penyanyi wanita di video IU. Kabarnya para penggemar IU akan segera melaporkan hal ini kepada label musik dari idol K-Pop tersebut.

(vio/vio)