Pura-pura Liburan, Sejumlah Influencer Ketahuan Berfoto di Jet Pribadi Palsu

Kiki Oktaviani - wolipop Minggu, 18 Okt 2020 21:00 WIB
Jet Pribadi Messi Ilustrasi jet pribadi Foto: (dok. Istimewa)
Jakarta -

Bagi sejumlah influencer konten adalah segalanya, bahkan mereka memalsukan foto-foto kehedonannya. Sejumlah influencer baru-baru ini ketahuan berfoto di jet pribadi palsu.

Foto palsu tersebut tentu semakin menurunkan kredibilitas influncer. Seperti dikutip dari Luxury Launches, contoh kasus influencer yang berpura-pura berfoto di jet pribadi adalah rombongan influencer TikTok bernama @the7angels. Tujuh wanita tersebut berpose dan berjoget di sebuah latar yang tampak seperti jet pribadi.

Nyatanya, mereka tidak pergi kemana-mana. Itu hanyalah properti. Mulai dari kursi, meja karpet semua propertinya seolah-olah ruangan jet pribadi yang bisa disewa lewat jasa properti bernama Peerspace.

Pihak Peerspace mengungkapkan bahwa properti seperti itu bisa disewa dengan harga US$ 64 atau sekitar Rp 900 ribuan per jamnya. Tampaknya salah satu alasan influencer memalsukan foto perjalanan mereka adalah karena kondisi Corona saat ini di mana berbagai penerbangan di dunia ditutup.

Influencer Instagram bernama Azra mian juga melakukan kebohongan foto. Azra juga diduga berpose di jet pribadi palsu dan diunggahnya di Instagram.

"Next stop," begitu keterangan fotonya.

Setelah ramai perbincangan tentang properti jet pribadi, Azra sempat dihujat netizen. Kini kolom komentar dalam foto tersebut ditutup.

Pembahasan tentang jet pribadi palsu itu pun ramai di sosial media Twitter sejumlah netizen berkomentar bahwa para influencer ini seolah hidup hanya demi konten.

"Aku kasihan dengan gadis influencer yang memalsukan banyak hal dalam hidup mereka," komentar salah satu netizen di Twitter.



Simak Video "Dampak Pandemi, Black Friday di Amerika Serikat Sepi"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)