Geng Influencer Menolak Pakai Masker, Berakhir Diusir dari Objek Wisata

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 01 Okt 2020 14:36 WIB
Influencer Meksiko Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Geng influencer asal Meksiko ramai-ramai datang ke objek wisata bekas reruntuhan suku Maya. Mereka datang untuk mempromosikan kembali objek wisata di sana, namun berakhir diusir karena kelakukan tidak dewasa mereka.

Para influencer yang merupakan bintang reality show berjudul Acapulco Shore itu diundang untuk melihat bangunan sejarah di Uxmal. Namun kunjungan tersebut berakhir tidak menyenangkan karena geng influencer tersebut tidak mematuhi protokol kesehatan.

Mereka tidak menggunakan masker, pun tidak saling menjaga jarak. Terlihat dari foto yang diunggah dari salah satu influencer, keenam orang tersebut tidak menggunakan masker.

Influencer MeksikoInfluencer Meksiko Foto: dok. Instagram

"Para influencer diminta untuk keluar sesuai dengan aturan kesehatan," ujar sumber dari National Institute of Anthropology and History, seperti yang dilaporkan AP.

Pihak berwenang dari negara bagian Yucatan, Meksiko mengakui bahwa mengundang influencer adalah bagian dari mempromosikan objek wisata. Namun membantah bahwa para influencer tersebut dibayar.

"Para influencer tersebut tidak dibayar satu peso pun," tulis Michelle Fridman, pihak berwenang dari negara bagian Yucatan.

Aksi influencer tersebut tentu sangat disayangkan. Meski berniat baik untuk mempromosikan pariwisata, namun mereka justru tidak memberikan edukasi dengan tidak memakai masker.



Simak Video "Vanessa Ponce de Leon jadi Miss World 2018 "
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)