Kisah Pria Tersial, Sering Kecelakaan, Kecurian Hingga Meninggal Saat Masak

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 22 Sep 2020 10:20 WIB
People problems, poverty. Foto: Getty Images/iStockphoto/kieferpix
Jakarta -

Seorang pria bernama Paul Murphy disebut sebagai pria tersial di dunia. Pasalnya pria asal Inggris tersebut pernah mengalami serangkaian kejadian tidak menyenangkan hingga akhirnya meninggal saat sedang masak di rumahnya. Pria tersebut dikatakan sering mengalami kecelakaan dan kecurian selama bertahun-tahun

Paul Murphy menjadi perbincangan di 2013 ketika memasang brosur kecurian gigi palsu yang hilang suatu malam. Pria 55 tahun tersebut terpaksa harus mencarinya karena tidak memiliki biaya untuk membeli yang baru. Gigi palsu itu pun hilang ketika sempat dicopot karena ia tidak merasa tidak nyaman setelah ditonjok seseorang di rumahnya.

Sayangnya gigi palsu tersebut tidak pernah ditemukan namun Paul jadi berteman dengan reporter yang melaporkannya. Kepada si reporter, Paul pun menceritakan serangkaian peristiwa tragis yang terjadi pada hidupnya. Ia mengaku pernah kecanduan heroin ketika SMA. Dan karena mengidap dyslexia, Paul tidak pernah mengenyam pendidikan dengan baik hingga orangtuanya mengirimnya ke panti rehab.

Dilansir Dailystar, di rehab Paul diberikan perawatan cukup ekstrem hingga disetrum yang ternyata adalah sebuah malpraktek. Karena perlakuan tersebut, setidaknya 27 pasien meninggal, 24 diantaranya karena bunuh diri. Ketika itu Paul Murphy sempat disetrum 42 kali sebelum akhirnya keluar dari rehab dalam keadaan masih kecanduan obat-obatan.

Tak lama setelahnya Paul bekerja di toko mobil namun ia mengalami kecelakaan yang membuatnya kehilangan SIM dan mulai membuka toko sendiri yang sayangnya tidak berjalan lancar dan berakhir kebakaran karena bom yang dibawa anggota geng dari pemakaman di sebelah. Ia pun kehilangan segalanya hingga kecanduan heroin lagi.

Paul juga pernah dipenjara 19 tahun karena obat-obatan. Setelah akhirnya bersih dari narkoba, ia mulai bekerja dan hidupnya sempat berjalan tanpa banyak ringan. Namun di 2009, ia tiba-tiba diserang remaja dengan tongkat baseball dan pada 2011 ia mengalami kecelakaan motor hingga beberapa tulangnya patah lagi.

Kejadian naas masih belum selesai menimpanya. Tak lama setelah itu, rumah Paul rusak karena pencuri yang masuk dan mengambil banyak barang. Di 2012, rumahnya didatangi orang di mana Paul ditonjok dan kehilangan gigi palsunya. Ia juga sempat terbakar di bagian tangan namun selamat.

Untuk masalah percintaan, ia pun kurang beruntung. Pernah ada seorang wanita yang rencananya akan dinikahi Paul tapi malah kabur dengan sahabatnya.

Setelah itu, ia pun dijuluki pria paling sial di dunia. Ketika ceritanya diketahui publik, banyak orang menyumbng hingga $2650 (Rp 39 jutaan). Sayangnya secara tragis Paul meninggal di Agustus lalu di usia 62 tahun. Ia dilaporkan tewas setelah tertidur ketika sedang memasak.

(ami/ami)