Influencer Dihujat karena Melakukan Pemotretan di Tengah Kebakaran

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 15 Sep 2020 06:00 WIB
Colette LeClair Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Influencer ini dihujat setelah pamer foto pemotretan di depan asap kebakaran yang memenuhi langit San Francisco. Influencer bernama Colette LeClair itu pun menggunakan busana oranye yang tampak senada dengan warna langitnya saat itu.

Sekitar 14.000 petugas pemadam kebakaran sedang memerangi 28 titik-titik kebakaran besar di California, di tengah gelombang udara panas bersejarah yang melanda wilayah itu. Dampak kebakaran hutan tersebut menyebabkan langit San Francisco menjadi kemerahan.

Kebakaran hutan telah membakar lebih dari 2,5 juta hektar di negara bagian itu. Dari kebakaran tersebut juga menewaskan sedikitnya 26 orang.

Colette LeClairColette LeClair Foto: dok. Instagram

Colette dianggap tidak peka dan sensitif atas musibah kebakaran yang terjadi di California itu. Unggahannya tersebut jadi viral dan banyak orang yang menghujat sang influencer.

Kini kolom komenter di Instagramnya dimatikan untuk sementara. Namun netizen tetap membawa unggahan Colette tersebut di Twitter.

"Aku baru melihat influencer mengunggah foto seolah-olah 'ini waktu yang tempat dengan cahaya selfie di luar sana,'" tulis netizen di Twitter yang nyinyir.

"Kejam dengan level yang tinggi," komentar netizen lainnya.

Di akhir keterangan fotonya yang panjang, Colette menuliskan tentang kepeduliannya dengan kebakaran hutan yang terjadi. "Berdoa untuk orang-orang yang mengalami kebakaran. Mengirim cinta untuk kalian semua," tutupnya di keterangan foto.

Meski begitu, namun netizen tetap melihat bahwa unggahannya tersebut tidak peka atas situasi yang ada. Colette, influencer dengan 30 ribu followers itu dianggap hanya mempromosikan busana yang dipakainya di tengah momen yang saat ini tengah menjadi perhatian dunia.



Simak Video "Tips Libur Long Weekend di Musim Hujan"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)