Sinopsis S.W.A.T., Tayang di Bioskop Trans TV Hari Ini

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 14 Sep 2020 16:18 WIB
Film S.W.A.T. Sinopsis S.W.A.T. (Foto: Dok. Columbia Pictures via IMDb)
Jakarta -

Bioskop Trans TV hari ini akan menayangkan film S.W.A.T.. Film bergenre aksi ini hadir pada pukul 21.30 WIB.

Dirilis pada 2003, film ini diangkat dari serial berjudul sama. Serial ciptaan Robert Hammer tersebut sempat menjadi fenomena di budaya pop era 1970-an.

Adalah Clark Johnson yang dipercayai untuk mengadaptasi serial itu ke layar perak. Tak hanya menyutradarai, pria kelahiran 10 September 1954 itu juga membintangi film tersebut.

S.W.A.T. menghadirkan sejumlah aktor dan aktris ternama sebagai bintang utamanya. Hadir Samuel L. Jackson, Colin Farrell, Michelle Rodriguez, LL Cool J dan Jeremy Renner.

Sinopsis S.W.A.T.

Dua anggota penembak jitu S.W.A.T. (Special Weapons and Tactics) Los Angeles, Jim Street (Colin Farrell) dan Brian Gamble (Jeremy Renner), ditugaskan untuk menangani perampokan bank. Meski pelaku berhasil tertangkap, mereka tak sengaja melukai seorang sandera.


Akibat peristiwa tersebut, Street untuk sementara dirumahkan. Adapun Gamble dipecat. Enam bulan berlalu, seorang veteran S.W.A.T. Daniel Harrelson (Samuel L. Jackson) yang dijuluki Hondo diminta untuk membentuk sebuah tim baru dari S.W.A.T.

Ia lantas memilih beberapa anggota, sekaligus merekrut Street. Setelah menjalani latihan intens, mereka mendapat kabar bahwa bos mafia kelas kakap dari Prancis, Alex Montel (Olivier Martinez), berusaha melarikan diri. Ia menawarkan uang US$ 100 juta bagi siapa saja yang bisa membebaskannya.

Film S.W.A.T.Salah satu adegan di film S.W.A.T. yang tayang di Bioskop Trans TV hari ini. (Foto: Dok. Columbia Pictures via IMDb)

Tim S.W.A.T. pimpinan Hondo pun berusaha mencegah hal tersebut terjadi. Berhasil kah mereka?

Film berdurasi 117 menit ini diproduksi oleh Columbia Pictures dengan bujet US$ 80 juta. Secara komersial, S.W.A.T. terbilang sukses setelah meraup keuntungan bersih sekitar US$ 207 juta. Dari segi rating, IMDb memberinya skor 6.0 bintang.

Jangan lewatkan S.W.A.T. di Bioskop Trans TV 14 September pada pukul 21.30 WIB.

(dtg/dtg)