Ditolak Masuk Mall, Wanita Ini Malah Sengaja Bersin ke Petugas Keamanan

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 11 Sep 2020 08:45 WIB
portrait of a young woman with tissue sneezing Ilustrasi Bersin / Foto: iStock
Jakarta -

Semenjak pandemi Corona, penjagaan di sejumlah tempat-tempat umum semakin diperketat demi mencegah penyebaran virus tersebut. Walaupun demikian, masih saja ada pengunjung yang tidak bisa menerima jika seandainya mereka mengalami penolakan dan tidak boleh masuk karena tidak memenuhi syarat atau aturan pencegahan Corona yang berlaku.

Seperti dikutip dari Straits Times, seorang wanita asal Taiwan dikabarkan sengaja bersin ke petugas keamanan setelah dirinya ditolak masuk ke sebuah mall di Singapura, Ion Orchard mall. Wanita bernama Sun Szu-Yen itu memang tengah berada di Singapura untuk waktu yang cukup lama.

Lebih menyebalkannya lagi, setelah bersin ke petugas keamanan, Sun mengatakan,"Kamu mendapatkannya? Kamu sudah mendapatkannya."

Lalu Sun mengeluarkan passportnya dan kembali mengatakan,"Saya orang China. Saya orang Taiwan."

Akibat ulahnya itu, Sun lalu mendapat hukuman penjara selama 11 minggu. Sun sendiri telah mengaku bersalah di pengadilan distrik karena telah melakukan tindakan gegabah dan pelecehan. Setelah mengakui hal tersebut, Sun lalu menjalani pemeriksaan mental. Namun ternyata dirinya tidak menderita penyakit mental apapun.

Insiden bersin itu terjadi pada 12 April 2020. Saat itu Sun tidak menggunakan masker ketika hendak memasuki pusat perbelanjaan. Petugas keamanan di mall itu lantas mengingatkannya untuk menggunakan masker, tetapi Sun malah menggunakan syalnya untuk menutup mulutnya.

Ketika petugas keamanan, Devika Rani, tidak memperbolehkan Sun untuk masuk, Sun mengambil selendang lain dari tasnya dan berusaha untuk mengenakannya sebagai masker. Namun Devika tetap tidak mengizinkannya masuk sampai akhirnya Sun sengaja bersin ke arah petugas keamanan tersebut. Akibat tindakannya itu, Sun terancam 6 bulan penjara dan denda sebesar Rp 37,7 juta.

(vio/vio)