Viral Perawat Bantu Proses Lahiran di Pinggir Jalan dengan Beralaskan Kardus

Vina Oktiani - wolipop Minggu, 30 Agu 2020 18:00 WIB
ibu dan bayi baru lahir di rumah sakit Ilustrasi Ibu Melahirkan / Foto: thinkstock
Jakarta -

Melahirkan adalah proses yang tidak mudah, terutama jika dilakukan sendiri tanpa bantuan pihak rumah sakit karena terkendala biaya. Karena faktor tersebut, tidak sedikit para calon ibu yang kemudian memutuskan untuk melakukan proses lahiran sendiri di tempat tinggalnya.

Baru-baru ini sebuah video seorang perawat yang terlihat tengah membantu proses lahiran di pinggir jalan dengan hanya beralaskan kardus viral di media sosial. Video tersebut dibagikan di akun media sosial Facebook bernama Now This Her pada 27 Agustus 2020.

Hingga saat ini postingan tersebut telah disukai oleh lebih dari 1,3 ribu orang. Menurut keterangan dalam video, kejadian itu berlangsung di Makati, Filipina. Saat itu, perawat yang diketahui bernama Lorraine Pingol tengah berjalan menuju ke kantornya sebelum akhirnya dia dicegat dan dimintai bantuan.

An off-duty nurse stopped to deliver a stranger's baby on the street via NowThis

Dikirim oleh NowThis Her pada Kamis, 27 Agustus 2020

Petugas sosial yang berada di sana mencegat Lorraine dan memintanya untuk membantu wanita tunawisma yang segera akan melahirkan. Karena saat itu tidak ada lagi orang yang bisa membantu wanita tunawisma tersebut, akhirnya Lorraine memutuskan untuk membantunya.

Dalam video yang viral itu juga terlihat dengan jelas bahwa proses lahiran tersebut dilakukan dipinggir jalan dengan hanya beralaskan kardus. Walaupun sebenarnya Lorraine sudah lama tidak membantu proses lahiran karena dirinya didiagnosa menderita Leukimia pada 2013, namun dalam video tersebut dia tampak mahir ketika membantu mengeluarkan sang bayi dari dalam perut ibunya.

Melihat video tersebut, tidak sedikit netizen yang memberikan komentar dan mengaku terkesan dengan apa yang dilakukan Lorraine. Mereka mengaku bangga dan memberikan pujian kepada Lorraine.

"Ada malaikat di tengah-tengah kita," komentar salah seorang netizen.

"Wanita yang luar biasa," komentar netizen lainnya.

(vio/vio)