Viral Istri Bertaruh Nyawa Demi Selamatkan Koleksi Mainan Suami dari Banjir

Hestianingsih - wolipop Senin, 24 Agu 2020 11:44 WIB
Robot ASIMO di Museum Miraikan dan Gundam di Odaiba, Tokyo Wanita menyelamatkan mainan suami dari banjir. Foto: Dok. Unilad/Next Shark
Chongqing -

Aksi wanita ini dipuji netizen karena dianggap rela berkorban demi suami. Wanita asal China ini rela menerjang bahaya demi menyelamatkan koleksi mainan Gundam saat banjir melanda area rumahnya di Chongqing, China.

Sang istri yang namanya tak disebutkan itu nekat mengevakuasi kostum Gundam dari rumahnya yang terendam banjir. Padahal suaminya sendiri sudah pasrah jika beberapa koleksi Gundam-nya harus terendam karena dia tidak bisa berenang.

Seperti diberitakn Nextshark, tidak seperti suaminya, wanita tersebut jago berenang jarak jauh dan dengan sekuat tenaga berhasil kembali ke apartemennya saat banjir masih melanda. Ia lalu mengambil semua kotak berisikan koleksi Gundam dan menemukan sebuah perahu karet.

Wanita menyelamatkan mainan suami dari banjir.Wanita menyelamatkan mainan suami dari banjir. Foto: Dok. Unilad/Next Shark

Setelah keluar dari apartemen wanita itu pun langsung diselamatkan tim SAR dan berhasil ke daratan. Akibat aksi nekatnya itu wanita tersebut mengalami cedera ringan. Jarinya lecet-lecet saat berusaha menyelamatkan koleksi mainan Gundam milik suami.

Ternyata sang istri juga penggemar berat Gundam, karakter robot raksasa asal Jepang. Itulah sebabnya dia berani mengambil risiko kehilangan nyawa demi koleksi mainannya tetap aman.

Wanita menyelamatkan mainan suami dari banjir.Wanita menyelamatkan mainan suami dari banjir. Foto: Dok. Unilad/Next Shark

Pada Selasa (18/8/2020) lalu kawasan Chongqing, China, diterjang banjir besar yang merendam ratusan gedung dan rumah. Ini merupakan bencana banjir paling besar yang melanda kawasan tersebut sejak 40 tahun lalu.

(hst/hst)