Donald Trump Jadi Inspirasi Musuh Besar Wonder Woman di Film Terbaru

Hestianingsih - wolipop Sabtu, 22 Agu 2020 20:00 WIB
Tokoh Maxwell Lord di film Wonder Woman 1984 mengambil inspirasi salah satunya dari Donald Trump. Tokoh Maxwell Lord di film 'Wonder Woman 1984' mengambil inspirasi dari beberapa orang salah satunya dari Donald Trump. Foto: Warner Bros. Pictures
Jakarta -

Maxwell Lord merupakan tokoh villain atau musuh utama yang muncul di film 'Wonder Woman 1984'. Peran antagonis tersebut diperankan oleh Pedro Pascal, aktor Amerika Serikat kelahiran Santiago, Chili.

Ada kisah menarik di balik penokohan Maxwell Lord atau yang juga dikenal dengan sebutan Max Lord. Untuk menghidupkan karakter komik tersebut ke versi live-action dengan maksimal, sang sutradara mengambil beberapa referensi orang-orang di dunia nyata, salah satunya Presiden AS Donald Trump.

Patty Jenkins, sutradara 'Wonder Woman 1984', mengatakan bahwa dia mengambil sejumlah inspirasi dari Donald Trump. Maka jangan heran jika nanti film ini tayang, sosok Maxwell Lord akan punya sedikit kemiripan dengan Trump.

Tokoh Maxwell Lord di film 'Wonder Woman 1984' mengambil inspirasi salah satunya dari Donald Trump.Tokoh Maxwell Lord di film 'Wonder Woman 1984' mengambil inspirasi salah satunya dari Donald Trump. Foto: Warner Bros. Pictures

"Jujur, hal yang lucu adalah memang dia (Donald Trump) yang jadi inspirasi. Kami bahkan menampilkan presiden di film ini, dan saya harus berusaha agar dia tidak terlalu mirip Ronald Reagan," tuturnya kepada Screenrant.

Patty mengatakan tidak ingin mencoba berpolitik dengan menggunakan sosok Donald Trump sebagai referensi. Sebab ada juga tokoh lain di luar dunia politik yang ia jadikan inspirasi. Salah satunya yang memberi pengaruh cukup besar untuk tokoh ini adalah Bernie Madoff.

Bernie pengusaha dan mantan kepala dari bursa saham ternama NASDAQ. Pada Maret 2009, pria 82 tahun ini didakwa bersalah atas penipuan skema Ponzi terbesar di dunia dan dijatuhi hukuman 150 tahun penjara.

Tokoh Maxwell Lord di film 'Wonder Woman 1984' mengambil inspirasi salah satunya dari Donald Trump.Tokoh Maxwell Lord di film 'Wonder Woman 1984' mengambil inspirasi salah satunya dari Donald Trump. Foto: Warner Bros. Pictures

"Cerita tentang Madoff di masa muda membuatku kagum, karena, 'Bagaimana sih kamu bisa berakhir seperti Bernie Madoff? Dan ketika benar-benar menggali tentang sejarahnya, semuanya dimulai dengan hal-hal wajar, lalu dia membayar perbuatannya, tapi kembali melakukannya, dan membayarnya lagi. Dan dia semerta-merta jadi pria jahat tanpa orang lain sadari," tutur Patty.

Film 'Wonder Woman 1984' dijadwalkan akan tayang pada 2 Oktober 2020. Setelah sebelumnya batal rilis pada 14 Agustus 2020 akibat pandemi virus Corona.

(hst/hst)