Syuting Video Klip Saat Pandemi, Cardi B Bayar Rp 1,5 M untuk Tes COVID-19

Hestianingsih - wolipop Sabtu, 15 Agu 2020 17:30 WIB
LOS ANGELES, CALIFORNIA - AUGUST 25: (L-R) Keke Palmer, Cardi B, Jennifer Lopez, Constance Wu, and Lili Reinhart attend STX Entertainments Cardi B. Foto: Matt Winkelmeyer/Getty Images
Jakarta -

Cardi B dan Megan Thee Stallion syuting video klip 'WAP' di tengah pandemi virus Corona. Menjalani syuting dengan banyak kru saat penyakit COVID-19 masih merajalela tentu bukan hal mudah.

Sejumlah protokol kesehatan pencegahan Corona pun diterapkan termasuk melakukan swab test ke seluruh kru dan artis yang terlibat. Biaya yang harus dikeluarkan untuk tes tidaklah sedikit. Rapper yang sering tampil seksi itu harus merogoh kocek hingga miliaran rupiah hanya untuk tes COVID-19.

"Sedikit aneh memang syuting video di era Corona ini. Kami harus keluar uang USD 100 ribu (Rp 1,5 miliar) hanya untuk tes. Setiap orang yang terlibat syuting harus dites virus Corona," tutur wanita 27 tahun ini seperti dikutip dari Page Six.

Selain memakan biaya besar, video klip 'WAP' juga mengundang kontroversi. Protes datang dari komunitas orang kulit hitam karena kemunculan Kylie Jenner sebagai cameo di video klip.

Mereka mengritik keputusan Cardi B yang mengajak Kylie dalam video klip yang hampir seluruhnya menampilkan bintang-bintang kulit hitam. Netizen menuding kalau Kylie sudah sering melakukan perampasan budaya dengan bergaya seperti orang kulit hitam.

Cardi B pun tak menyangka video klip yang banyak menampilkan unsur seksi itu akan jadi perdebatan besar karena Kylie Jenner. Belum lagi ia juga dikritik karena menampilkan hewan eksotis, yakni harimau, dalam video klip.

"Aku sungguh terkejut dengan reaksi orang-orang, jujur. Aku tahu dampaknya akan besar, mungkin, karena aku dan Megan. Tapi aku tidak tahu akan jadi sekontroversial ini, " pungkasnya.

(hst/hst)