Terungkap Drama di Balik Potret Bahagia Keluarga Pangeran Charles

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 12 Agu 2020 18:42 WIB
Foto resmi keluarga Pangeran Charles untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-70 pada 2018. (Foto: Dok. Clarence House) Foto resmi keluarga Pangeran Charles untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-70 pada 2018. (Foto: Dok. Clarence House)
London -

Buku Finding Freedom mengekspos berbagai drama kehidupan Pangeran Harry dan Meghan Markle sebagai Duke dan Duchess of Sussex yang belum pernah diketahui publik. Salah satunya hubungan Harry dengan kakaknya, Pangeran William, yang merenggang.

Sejak Pangeran Harry dan Meghan Markle keluar dari keanggotaan senior keluarga Kerajaan Inggris, santer terdengar desas-desus soal perseteruan antara dua putra Pangeran Charles dan mendiang Putri Diana tersebut. Namun, mereka disebut sudah tak akur jauh sebelum itu.

LONDON, ENGLAND - MARCH 09: Prince Harry, Duke of Sussex and Meghan, Duchess of Sussex attend the Commonwealth Day Service 2020 at Westminster Abbey on March 09, 2020 in London, England. The Commonwealth represents 2.4 billion people and 54 countries, working in collaboration towards shared economic, environmental, social and democratic goals.  (Photo by Gareth Cattermole/Getty Images) (Photo by Gareth Cattermole/Getty Images)

Dalam buku Finding Freedom, terdapat bagian yang mengungkit foto resmi keluarga Pangeran Charles untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-70 pada November 2018.

Foto tersebut menampilkan Pangeran Charles dan istrinya, Camilla Parker Bowles, Pangeran William-Kate Middleton dan tiga anaknya, serta Pangeran Harry-Meghan Markle. Semuanya tampak tersenyum bahagia.

Ternyata ada 'drama' di balik potret bahagia tersebut. Menurut seorang sumber, sulit sekali untuk mempertemukan Pangeran William dan Harry untuk sesi pemotretan itu. Penulis buku lalu menyebut hubungan kakak-beradik itu 'rumit'.

Pangeran CharlesPangeran Charles Foto: Pangeran Charles dan keluarga (dok. Clarence House/Twitter)

Bergenre biografi, Finding Freedom ditulis oleh Omid Scobie, seorang jurnalis yang biasa membahas isu seputar keluarga Kerajaan Inggris, dan Carolyn Durand, produser televisi untuk program-program 'royal family'.

Daily Mail mengabarkan, Finding Freedom yang dirilis pada 11 Agustus 2020 itu bukan buku resmi dari Duke dan Duchess of Sussex. Pasalnya, mereka tak pernah berkontribusi ataupun diwawancarai oleh penulis. Semua berdasarkan cerita narasumber terdekat.

Kembali ke soal foto ulang tahun Pangeran Charels, seorang pakar bahasa tubuh bernama Judi James pernah mencoba mengungkap makna di balik gestur mereka.

Selanjutnya
Halaman
1 2