Viral, Momen Haru Pertemuan Anak dan Ibu Setelah 20 Tahun Terpisah

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 11 Agu 2020 09:14 WIB
Reuni Ibu Anak Setelah 20 Tahun Terpisah Momen haru reuni ibu dan anak setelah 20 tahun terpisah. (Foto: Dok. Mstar)
Kuala Lumpur -

Siapa yang tak sedih bila terpisah dari ibu kandung, apalagi bila sudah tak bertemu selama puluhan tahun. Maka keharuan pun tak terelakkan ketika ibu dan anak ini untuk pertama kalinya bertatap muka setelah 20 tahun terpisah.

Begitulah momen yang terjadi antara seorang pria Malaysia bernama Muhd Hidahyat Jamaludin dan ibunya. Dodiey, begitu sapaan akrab dia, akhirnya bisa melihat langsung dan memeluk ibu beserta keluarga kandungnya.

Selama ini, Dodiey memang hidup bersama keluarga angkatnya sejak masih bayi di Ampang, Kuala Lumpur. Faktor finansial yang memaksa orangtua Dodiey menyerahkannya kepada orang lain.

Reuni Ibu Anak Setelah 20 Tahun TerpisahPotret Dodiey sekarang dan semasa kecil. (Foto: Dok. Mstar)

Dodiey tahu bahwa dia adalah anak angkat. Namun dulu, belum ada keinginan untuk mencari keluarga kandungnya karena merasa tidak siap.

"Sejak 20 tahun lalu saya diserahkan ke ayah angkat saya karena keluarga saya tidak mampu saat itu. Selama ini saya belum terpikir untuk mencari mereka... mungkin saya belum siap. Apalagi saya diurus dengan baik oleh keluarga angkat, kata Dodiey seperti dikutip dari Mstar, Senin (10/8/2020).

Sampai suatu ketika ada seorang perempuan yang sangat perhatian terhadap Dodiey. Ia tak pernah lupa mengucapkan selamat ulang tahun kepada Dodiey melalui Facebook.

Penasaran, ia pun mencoba untuk menelusuri siapa sosok perempuan misterius tersebut tahun lalu. Ia berhasil menemukan sebuah foto yang menampilkan salah satu anaknya yang berwajah mirip dengan dia.

Reuni Ibu Anak Setelah 20 Tahun TerpisahDi pernikahan suadarinya, Dodiey akhirnya bisa bertemu sang ibu dan keluarga besarnya setelah 20 tahun terpisah. (Foto: Dok. Mstar)

"Dari situ saya perhatikan bahwa perempuan itu adalah ibu kandung saya. Saya bertanya terus menerus dan akhirnya dia mengaku. Namun saat itu saya belum berkenalan secara mendalam," lanjut Dodiey.

Akhirnya, ia memberanikan diri untuk bertemu kembali dengan keluarga kandungnya. Orangtua angkat Dodiey pun sangat mendukung keputusannya.

Momen pertemuan pertama mereka lantas terjadi saat pernikahan salah satu saudari Dodiey. Diiringi tangisan haru, Dodiey akhirnya bisa memeluk ibunya secara langsung dan reuni dengan keluarga besarnya. Momen tersebut terekam dalam sebuah video dan berujung viral di media sosial.

[Gambas:Instagram]



"Ketika saya bertemu orang tua saya, saudara-saudara, saya kehilangan rasa takut. Saya disambut dengan sangat baik. Kami semua terdiri dari tujuh bersaudara dan saya anak bungsu. Semua orang menangis saat itu," ungkap Dodiey yang mengaku sempat merasa gugup sebelum bertemu mereka.

Tentu, pertemuan tersebut tidak akan menjadi yang terakhir kalinya. Ia berjanji untuk tetap menjaga tali silaturahmi. Tak akan ada keluarga yang dianaktirikan.

"Setelah ini, saya akan fokus pada keluarga angkat maupun keluarga biologis saya. Keduanya sama-sama berarti. Saya menganggap pertemuan kemarin sebagai hari bersejarah. Bahkan hal-hal yang mustahil bisa terjadi. Percayalah pada keajaiban," ucap Dodiey.



Simak Video "Bikin Baju dari Tas Louis Vuitton dan Gucci, Wanita Filipina Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)