Kata Monica Soraya, Wanita yang Viral Rawat 6 Bayi Terlantar di Rumah Mewah

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 06 Agu 2020 06:00 WIB
Monica Soraya Monica Soraya Bersama Suami dan Bayi-bayinya / Foto: dok. Monica Soraya
Jakarta -

Nama Monica Soraya belakangan banyak diperbincangkan setelah kisah kebaikan hatinya terungkap melalui salah satu video YouTube milik Baim Wong yang diunggah pada 2 Agustus 2020. Wanita yang dijuluki Crazy Rich Jakarta karena memiliki rumah mewah seluas 4.500 meter itu dengan tulus bersedia merawat 6 bayi yang terlantar. Walaupun memiliki harta berlimpah, namun Monica ternyata mengaku merasa tidak nyaman disebut crazy rich.

"Kalau menurut saya itu terlalu berlebihan untuk sebutan crazy Rich untuk saya karena saya yakin di luar sana masih banyak lagi yang melebihi saya. Jadi buat saya lebih baik mengangkat dari segi bagaimana baiknya jika kita menolong sesama," jelas Monica ketika diwawancarai via Whatsapp oleh Wolipop pada Rabu (5/8/2020).

Wanita yang saat ini bekerja sebagai ibu rumah tangga dan aktivis sosial itu mengaku bahwa dirinya tidak pernah berniat untuk memamerkan kekayaan yang dimilikinya. Baginya masih banyak orang lain yang memiliki harta jauh lebih banyak darinya

"Buat saya pribadi saya sebetulnya tidak pernah ingin menonjolkan apa yang saya punya. Tapi karena kemarin itu kecolongan jadi mau tidak mau ya sekarang sudah pada tahu. Tapi untuk saya pribadi sih rezeki yang saya punya ini akan lebih bagus jika saya bisa menyalurkannya ke orang yang lebih membutuhkan," jelas Monica.

Monica Soraya sendiri mengaku bahwa sejak kecil dan sebelum dirinya menikah, dia memang sudah memiliki cita-cita untuk memiliki panti asuhan. Untuk mewujudkan hal itu, dirinya kini memulainya dengan mengasuh keenam bayi terlantar yang dititipkan kepadanya.

Monica SorayaMonica Soraya bersama para bayi dan pengasuhnya. Foto: dok. Monica Soraya

Diakui Monica bahwa dirinya baru mulai mengenal para orangtua dari bayi-bayi tersebut sejak bulan Februari. Para orangtua tersebut yang menghubunginya dan menyatakan bahwa mereka ingin menitipkan bayinya kepada Monica. Monica sendiri sudah mulai membiayai para bayi-bayi tersebut dari sejak mereka berada di dalam kandungan.

Namun seperti yang dikatakan Monica dalam video YouTube milik Baim Wong itu, bayi-bayi itu tidak diadopsinya, hanya dirawat dan dibesarkannya. Ketika ditanya mengenai hal ini oleh Wolipop, Monica memiliki jawaban dan pertimbangannya tersendiri mengapa tidak memilih untuk mengadopsi bayi-bayi tersebut.

"Untuk saat ini saya memang sepakat dengan suami saya karena memang kalau mengadopsi bayi itu kan kita harus memikirkan matang-matang. Intinya buat saya, saya itu ingin merawat, mengasuh, supaya bayi-bayi ini dapat kehidupan yang layak. Saya ingin mereka besar itu jadi anak yang sukses, yang hebat. Dan pada saat inipun kondisi mereka bukan dibilang 'oh ini anak kandung atau ini anak adopsi atau ini anak angkat'" jelas Monica.

Walaupun saat ini Monica dan suaminy, Hariyanto, belum berniat untuk mengadopsi bayi-bayi yang diasuhnya, namun dia mengaku bahwa bayi-bayi tersebut sudah dianggapnya sebagai anak-anaknya sendiri. Untuk masalah nantinya bayi-bayi itu akan dikembalikan kepada orangtua biologis atau tidak, Monica mengaku masih memikirkannya. Apakah nantinya jika dikembalikan bayi-bayi tersebut akan mendapatkan kehidupan yang layak atau tidak, mengingat orangtua biologis dari para bayi sudah menitipkannya kepada Monica.

Monica juga mengatakan bahwa hubungannya dengan seluruh orangtua dari bayi-bayi yang diasuhnya itu sampai saat ini masih terjalin dengan baik. Dia selalu mengirimkan kabar pertumbuhan dan perkembangan dari para bayi kepada orang tua biologisnya. Monica juga mengakui bahwa bagaimanapun dia masih membutuhkan para orang tua biologis dari bayi-bayi tersebut dan suatu saat dia akan mempertemukan ibu dan anaknya itu.

Untuk masalah perawatan dari keenam bayinya itu, Monica sudah mempercayakannya kepada 6 orang pengasuh. Dan karena para bayi tersebut terpisah dari ibu biologisnya, maka Monica sudah menyiapkan susu formula untuk keenam bayinya. Walaupun diberi susu formula, namun Monica mengaku bahwa para bayi-bayinya itu tetap sehat.

"Alhamdulillah dari keenam bayi ini saya juga mempercayakan enam suster yang merawat mereka, dari mulai mereka lahir sampai dengan sekarang. Dan memang dari awal karena memang bayi ini tidak ada ibunya dan diserahkan kepada saya, jadi memang kami buatkan susu formula semuanya," jelas Monica Soraya.



Simak Video "Subuh Merias Pengantin, Pagi Pergi Ujian di Sekolah"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)