Fakta Anak Kedua Kahiyang Ayu, Cucu Jokowi yang Lahir 3 Agustus

Tim Wolipop - wolipop Rabu, 05 Agu 2020 13:15 WIB
Kahiyang Ayu Foto: Instagram/Fakta Anak Kedua Kahiyang Ayu, Cucu Jokowi yang Lahir 3 Agustus
Jakarta -

Keluarga Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution sedang berbahagia. Kahiyang melahirkan anak keduanya pada Senin (3/8/2020) pukul 20.21 WIB. Cucu Jokowi itu berjenis kelamin laki-laki.

Kahiyang Ayu melahirkan anak keduanya melalui proses caesar. Kelahiran anak kedua Kahiyang disampaikan suami Kahiyang, Bobby Nasution, dalam keterangan pers di RS YPK Mandiri, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (4/8/2020). Pernyataan Bobby bisa disimak di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa 4 Agustus 2020.

Adik Sedah Mirah Nasution ini lahir dengan berat badan 3,4 kg dan tinggi 49,5 cm. Menurut Bobby, proses kelahiran Kahiyang Ayu melalui caesar dengan pertimbangan medis yang disampaikan tim dokter.

Menurut Bobby, keluarga sudah menyiapkan nama untuk anak keduanya itu. Namun Bobby tidak menyebut nama lengkap anaknya itu. "Nama masih...Sudah ada sebenarnya. Tapi yang mau kita kasih tahu nama belakangnya saja, Nasution," ujar Bobby. Wajah anak Kahiyang itu juga tidak ditampilkan dalam jumpa pers.

Dalam kesempatan itu, dokter anak yang mendampingi Bobby jumpa pers, Rinawati Rohsiswatmo, memuji Kahiyang. Hal ini karena Kahiyang langsung memberi ASI pada anaknya.

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution menikah pada Rabu 8 November 2017. Mereka dikaruniai anak pertama, Sedah Mirah Nasution pada 1 Agustus 2018 di Jakarta. Sedah Mirah berarti menawan, salihah, dan dermawan sehingga kedua orang tuanya memiliki harapan agar putrinya kelak menjadi anak menawan, salihah, dan dermawan.

Dengan lahirnya anak kedua Kahiyang, Jokowi telah memiliki 4 cucu. Dua cucu dari Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda yakni bernama Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah. Dua cucu lagi dari Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Anak ketiga Jokowi, Kaesang Pangarep hingga kini belum menikah.

Kembali ke proses persalinan Kahiyang, informasi kehamilan anak kedua Jokowi ini tidak pernah diungkap ke publik sebelumnya. Di Instagram, unggahan terakhir Kahiyang yakni berfoto bertiga bersama Bobby dan Sedah Mirah, pada Minggu (2/8/2020). Foto kehamilan Kahiyang justru diungkap di Instagram @dierabachir pada Senin (3/8/2020). Pada sesi foto itu Kahiyang, Bobby, dan Sedah Mirah kompak mengenakan baju berwarna biru.

Kahiyang Ayu lahir di Solo, 20 April 1991. Setelah lulus kuliah di Fakultas Ilmu dan Teknologi Pangan, Universitas Sebelas Maret (UNS), Solo, Jawa Tengah, dia melanjutkan kuliah Pascasarjana Manajemen dan Bisnis di Institut Pertanian Bogor (IPB).



Simak Video "Filosofi Baju Adat Timor Tengah Selatan yang Dipakai Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/pal)