Emak-emak Awet Muda Viral di TikTok, Bak Kakak Adik dengan Anak

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 04 Agu 2020 06:30 WIB
Arfah dan Mira dikira kakak beradik Mira dan Arfah yang tampak seperti kakak beradik. Foto: Dok. Mstar.
Malaysia -

Belum lama ini beredar video di TikTok empat generasi yaitu eyang, nenek, ibu dan anak sedang berjoget saat hari raya Idul Adha. Video tersebut jadi viral karena ibu dari sang anak tampak awet muda.

Video yang viral itu diungg berasal dari akun Arfah Ain Erzam @afanyomel. "Selamat hari raya idul adha , 4 generation comeback ️ #fyp," tulisnya pada Jumat (31/7/2020) di TikTok.
Hingga Senin (3/8/2020) video tersebut sudah dilihat lebih dari 795 ribu kali, mendapat 64.800 ribu Likes dan 1.838 komentar. Warganet yang berkomentar mengatakan ibu Arfah tampak lebih muda dari anaknya. Ada juga netizen yang penasaran dengan umur sang ibu.

"Why your mom look younger than you?" tanya akun TikTok Kereta Berhabuk.

"Mak kau umur berapa sis?" kata akun daRtzVader_.

"The real mama muda," timpal pengguna TikTok Kimi.

"Cantiknya ibu dia..awet muda," tulis Santi94.

@afanyomei

selamat hari raya idul adha , 4 generation comeback 😆❤️ ##fyp

♬ DJ Ben - djbenremix

Dilansir dari laman Mstar, Arfah yang berasal Malaysia itu memperkenalkan ibunya yang bernama Mira Akfini Mohd Azlan. Mira terlihat seumuran dengan anaknya yang baru berusia 16 tahun.

Mira pun mengungkapkan cerita dibalik video viralnya. "Video TikTok dibuat karena ajakan anak saya. Saya ajak juga bersama eyang dan neneknya Arfah. Tapi sebelum direkam, Arfah mengajarkan terlebih dahulu cara menarinya," katanya kepada Mstar.

Mira menjelaskan ini bukan pertama kalinya ia membuat video TikTok bersama dengan anaknya. Wanita yang menikah di usia 18 tahun itu mengaku sudah beberapakali dianggap kakak adik dengan anak-anaknya.

Arfah dan Mira dikira kakak beradikArfah dan Mira dikira kakak beradik. Foto: Dok. Mstar.

"Ada yang mengatakan bahwa kami adalah kakak beradik dan pasangan kembar pun ada. Ada teman yang datang ke rumah panggil saya kakaknya Arfah. Kami ini ibu dan anak dan banyak yang tak percaya," ujar ibu dua anak itu.

Wanita yang tinggal di Ipoh, Perak, Malaysia itu mengaku tak ada rahasia bisa terlihat awet muda.

"Tidak ada rahasia apapun, mungkin karena genetik keluarga saya yang berbadan kecil, tampak lebih kurus seperti yang ada di video TikTok. Dan saya hanya olahraga outdoor seperti jogging dan hiking. Saya tetap makan nasi," lanjutnya.

Arfah dan Mira dikira kakak beradikArfah dan Mira bak kakak beradik. Foto: TikTok @afanyomei.

Menanggapi komentar warganet, Arfah sendiri awalnya sedikit berkecil hati karena dibilang seumuran dengan ibunya. Tapi kini dia tidak terlalu memikirkannya. Baginya yang dilakukannya di TikTok adalah bagian dari kesehariannya menikmati waktu bersama sang ibu. Sehari-harinya Arafah tinggal dan sekolah di asrama.

"Agak sedih jika dikatakan wajah ibuku tampak lebih muda dariku. Tapi tidak apa-apalah, saya oke-oke saja. Tunggulah saya nikah kelak, saya berharap bisa tampak lebih muda dengan anak saya hehee," ujarnya.

Arfah dan Mira dikira kakak beradikArfah dan Mira bak kakak beradik. Foto: TikTok @afanyomei.



Simak Video "Viral Wanita Perawatan dengan Siput di TikTok, Ini Manfaatnya"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)