3 Artis Korea yang Kariernya Terancam Hancur karena Kasus Pelecehan Seksual

Hestianingsih - wolipop Kamis, 16 Jul 2020 19:15 WIB
Lee Seo Won mengakui perbuatannya atas tindakan pelecehan dan ancama dengan senjata tajam. Lee Seo Won. Foto: Dok. Instagram/leeseowon_official
Jakarta -

Para artis Korea Selatan ini harus mengakhiri kariernya karena skandal pelecehan seksual. Ada yang benar-benar mundur dari dunia hiburan, ada pula yang mencoba terjun lagi, namun disambut dengan kritikan.

Ironisnya, mereka yang terlibat skandal ini bukanlah artis kelas B atau C, melainkan papan atas yang namanya sudah cukup terkenal. Ini dia aktor dan penyanyi yang sulit kembali ke dunia hiburan setelah tersandung kasus pelecehan seksual.

1. Kang Ji Hwan

Kang Ji Hwan, aktor Korea yang ditangkap karena kasus pelecehan.Kang Ji Hwan, aktor Korea yang ditangkap karena kasus pelecehan. Foto: Dok. Instagram

Pada 2019, Kang Ji Hwan ditangkap atas tuduhan pelecehan seksual terhadap dua wanita. Koreaboo melaporkan bahwa saat kejadian bintang drakor 'Lie To Me' itu minum bersama dua anggota staf di rumahnya.

Kang Ji Hwan lalu memperkosa salah satu staf saat dia tertidur, dan melakukan pelecehan seksual, terhadap wanita lainnya. Aktor 43 tahun ini sempat membantah tuduhan tersebut tapi akhirnya dia mengakuinya. Kasus ini masih bergulir di pengadilan dan tak hanya membuat citranya jelek di mata publik tapi juga dihentikan kontrak kerjanya oleh agensi.

2. Lee Seo Won

lee seo wonLee Seo Won. Foto: Instagram @leeseowon_official

Lee Seo Won seharusnya bisa menjadi aktor dengan karier yang cemerlang. Penampilannya di serial 'Uncontrollably Fond' dan 'Hospital Ship' mencuri perhatian sehingga digadang-gadang akan jadi bintang besar.

Tapi bintangnya langsung redup ketika ia terlibat skandal pada 2018. Pria 23 tahun ini melakukan pelecehan seksual dan mengancam rekan kerjanya dengan pisau saat mabuk. Lee Seo Won pun mengaku bersalah atas tindak kriminal yang dilakukannya dan imejnya kini buruk di mata publik Korea Selatan.

3. Jung Joon Young

SEOUL, SOUTH KOREA - MARCH 14: Singer Jung Joon-young is seen arriving at a Seoul Metropolitan Police Agency on March 14, 2019 in Seoul, South Korea.  Jung Joon-young, a South Korean singer-songwriter and TV celebrity appeared at the police station on Thursday to be questioned over suspicions of sharing sexual videos in a group chat which included BIGBANG's member Seungri, who is facing charges of supplying prostitution services.  (Photo by Chung Sung-Jun/Getty Images)Jung Joon Young. Foto: Chung Sung-Jun/Getty Images

Penyanyi dan bintang reality TV Jung Joon Young mundur dari dunia keartisan setelah terungkap skandal kalau dia diam-diam merekam aktivitas seksnya bersama beberapa wanita. Video itu lalu disebar di grup chat online.

Pria 30 tahun ini telah mengakui perbuatannya dan segera setelah itu agensi tempatnya bernaung, MAKEUS Entertainment, langsung memutus kontrak pada 13 Maret 2019. Stasiun TV SBS melaporkan bahwa Jung Joon Young juga kerap kali mengirimkan pesan teks bernada cabul grup chat seperti bercanda soal pemerkosaan dan membius wanita.



Simak Video "Deretan Artis Korea yang Cantik Alami Tanpa Operasi"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)