Mayat Naya Rivera Akhirnya Ditemukan, Berikut Perjalanan Kasusnya

Rosmha Widiyani - wolipop Selasa, 14 Jul 2020 18:10 WIB
GIFFONI VALLE PIANA, ITALY - JULY 24:  (EDITORS NOTE: This image was processed using digital filters) Naya Rivera attends 2013 Giffoni Film Festival press conference on July 24, 2013 in Giffoni Valle Piana, Italy.  (Photo by Vittorio Zunino Celotto/Getty Images) Foto: Getty Images/Vittorio Zunino Celotto/Mayat Naya Rivera Akhirnya Ditemukan, Berikut Perjalanan Kasusnya
Jakarta -

Polisi akhirnya berhasil menemukan mayat artis Naya Rivera yang dilaporkan hilang di Danau Piru pada Senin (13/7/2020) waktu Amerika. Naya ditemukan dalam kondisi mengambang lima hari setelah laporan hilangnya diterima kepolisian.

"Berdasarkan lokasi dan tidak adanya orang lain yang dilaporkan di daerah itu, kami yakin tubuh yang kami temukan adalah Naya Rivera," kata pimpinan polisi Ventura County Sheriff William Ayub.

Laporan hilang dan dugaan tenggelam bintang Glee tersebut mendapat simpati dari para netizen. Dilihat detikcom pada Selasa (14/7/2020), topik Naya Rivera menjadi salah satu yang banyak dibicarakan warganet.

Berikut perjalanan kasus hilangnya Naya Rivera yang meninggal di Danau Piru:

1. Laporan hilang Naya Rivera

Artis Naya Rivera dilaporkan menghilang pada Rabu malam 8 Juli 2020 di Danau Piru. Dikutip dari CBS Local, kepolisian setempat menyatakan Naya Rivera menyewa perahu pada pukul satu siang bersama putranya Josey. Kemudian, seorang pengguna perahu lainnya yang melihat perahu tersebut mengapung di tengah danau hanya menemukan anak tersebut seorang diri.

"Kami belum menemukan rincian mengenai kedalaman area dimana kapal ditemukan dan kondisi apa yang menimpa mereka di sana," ungkap Kapten Eric Buschow.

2. Pencarian Naya Rivera langsung dilakukan

Setelah dilaporkan hilang, pencarian Naya Rivera langsung dilakukan polisi bersama tim penyelam. Pencarian artis kelahiran 12 Januari 1987 tersebut juga menggunakan drone dan helikopter, namun tidak membuahkan hasil.

Dikutip dari Daily Mail, seluruh keluarga dan mantan suami Naya Rivera, Ryan Dorsey, tampak saling menguatkan selama proses pencarian berlangsung. Ayah Naya Rivera, George, bahkan ikut terjun ke danau untuk membantu pencarian. Keduanya kemudian terlihat duduk bersama dengan wajah yang sedih.

3. Mayat Naya Rivera selanjutnya diotopsi

Jenazah Naya Rivera akhirnya ditemukan setelah dilakukan pencarian selama lima hari di Danau Piru. Dikutip dari New York Times, mayatnya ditemukan di bagian tenggara wilayah tersebut. Tempat ditemukannya jenazah Naya Rivera punya kedalaman 35-60 kaki atau setara 10-18 meter. Menurut Ayub, jenazahnya ditemukan dekat permukaan tanpa cedera fisik, tanda-tanda mengalami kekerasan, atau sedang melakukan perlawanan.

Usai ditemukan, jenazah Naya Rivera selanjutnya akan diotopsi pihak kepolisian. Berdasarkan lokasi penemuan, karakter fisik, pakaian, dan kondisi lain, Ayub menilai jenazah tersebut adalah Naya Rivera. Untuk meningkatkan akurasi hasil otopsi, polisi akan menggunakan rekam gigi Naya Rivera.

4. Mayat Naya Rivera sempat dicari dengan teknologi sonar

Dikutip dari Page Six, polisi sempat mencari mayat Naya Rivera dengan teknologi gelombang suara di bawah permukaan atau sonar. Polisi berharap bisa secepatnya menemukan Rivera dengan kondisi dasar danau yang penuh lumpur.

Rivera sebelumnya menyewa perahu bersama putranya yang berusia empat tahun. Rivera kemudian membantu Josey kembali ke perahu setelah berenang bersama. Namun saat putranya sudah di dalam perahu dan melihat ke belakang, Rivera sudah tidak ada. Segera setelahnya, Rivera dinyatakan hilang dan dilakukan proses pencarian.

5. Naya Rivera kemungkinan tenggelam

Naya Rivera diduga tenggelam saat dinyatakan menghilang usai membantu putranya kembali ke perahu. Dugaan ini didukung fakta kerap munculnya arus pada sore hari.

"Banyak arus di danau yang muncul terutama pada sore hari. Mungkin saat itu sore hari dan perahu mulai terombang-ambing. Dia punya cukup energi untuk membawa putranya kembali ke kapal, tetapi tidak untuk menyelamatkan dirinya sendiri," kata Ayub.



Simak Video "Tips & Trick Menggunakan Eyeshadow bagi Pemula"
[Gambas:Video 20detik]
(row/pal)