Viral di TikTok, Pria Ini Temukan Perbedaan Generasi dari Gestur Menelepon

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 11 Jul 2020 21:00 WIB
Gestur Angkat Telepon Foto: TikTok
Jakarta -

Perkembangan zaman kadang membuat kita yang sudah memasuki usia dewasa merasa tua. Seorang pria membuat sebuah video yang jadi viral ketika menunjukkan perbedaan generasi dalam keluarganya. Ia menemukan jika gestur tangan antara generasi tua dan generasi muda berbeda ketika mengangkat telepon. Hal ini pun membuat netizen terbelah.

Video yang diposting seorang ayah di akun TikTok @guesswho_718 itu pun jadi perbincangan. Pria bernama Daniel Alvarado tersebut mengaku ia menemukan cara bagaimana kamu tahu bahwa kamu sudah tua. Di awal video, ia mengatakan jika hal ini bisa dimengerti orang-orang yang lahir di tahun 70an, 80an, dan 90an.

Gestur Angkat TeleponGestur Angkat Telepon Foto: TikTok

Kemudian ia tiba-tiba meminta istrinya yang sedang memasak untuk pura-pura sedang menelepon dan bagaimana gestur tangannya. Sontak istri Daniel tersebut langsung mengepalkan tangan di samping telinganya dengan ibu jari dan kelingking yang dibuka. Pasti kebanyakan orang di atas usia 20 tahun akan merasa jika hal itu wajar dan memang seharusnya.

Gestur Angkat TeleponGestur Angkat Telepon Foto: TikTok

Tapi beda ceritanya ketika Daniel bertanya kepada anak perempuannya yang masih kecil. Ketika sedang memainkan handphone, ayah dua anak itu menanyakan hal yang sama dan jawaban si anak membuat banyak netizen kaget. Dari pada mengepalkan tangan, anak tersebut malah membuat jari-jarinya datar dan menaruhnya di samping telinga.

Gestur Angkat TeleponGestur Angkat Telepon Foto: TikTok

Daniel pun mencari bukti lain. Ia lalu mendatangi anak lelakinya yang masih remaja. Setelah meminta hal yang sama, anak tersebut juga melakukan gestur tangan serupa dengan adiknya. Gestur menerima telepon tampaknya berubah karena kebanyakan orang tidak lagi menelepon dari telepon klasik tapi dari smartphone.

Gestur Angkat TeleponGestur Angkat Telepon Foto: TikTok

"Jadi kita semua (generasi tua) akan melakukan ini (gestur telepon klasik) tapi sekarang generasi baru akan melakukan ini (gestur handphone). Booom," ucapnya.

Postingan itu pun telah disukai lebih dari 280 ribu dan dikomentari lebih dari 7 ribu komentar. Di kolom komentar banyak orang-orang yang terkejut dengan penemuan itu. Beberapa orangtua mengaku menanyakan hal yang sama pada anaknya dan anaknya melakukan gestur serupa anak Daniel. Meski begitu, ada beberapa anak muda yang mengaku masih melakukan gestur tangan telepon klasik. Kamu tim generasi tua atau generasi muda?



Simak Video "Viral #VogueChallenge di Medsos, Apa Itu?"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)