Penyesalan Wanita yang Punya Tato Nazi di Selangkangannya

Kiki Oktaviani - wolipop Sabtu, 04 Jul 2020 16:01 WIB
Jill Hardener Foto: Instagram
Jakarta -

Influencer asal Jerman Jill Hardener mengungkapkan penyesalannya membuat tato lambang Nazi. Tato dengan desain burung elang kekaisaran tersebut tidak sengaja dibuatnya saat remaja. Jill pun jadi wanita kontroversial.

Burung elang kekaisaran menjadi ikonografi Nazi. Jill yang saat itu membuat tato masih berusia 17 tahun tidak mengerti apa-apa tentang sejarah kelam gambar tersebut. Secara tidak sengaja ia memilih desain tersebut yang dibuat di selangkangannya.

"Aku hanya suka motifnya tanpa tahu artinya," ucap wanita 31 tahun itu, seperti dikutip dari Daily Star.


Ketika dia mulai aktif di Instagram pada 2015, masalah baru datang. Jill yang kerap memamerkan tato-tato miliknya, mendapatkan kritikan, bahkan kecaman dari netizen. Ia bahkan mendapatkan ancaman kematian.

"Foto-fotoku dicuri, dan diedit kemudian diunggah di website ekstrim sayap kanan dan sayap kiri," ujarnya.

Tak sampai di situ, Jill yang mengejar karier sebagai model mengaku kesulitan mendapatkan pekerjaan. Citra dirinya jadi buruk karena tato berlogo Nazi tersebut.

"Banyak majalah yang tidak mau bekerja denganku, aku juga tidak diundang ke acara-acara," sesalnya.


Setelah banyak masalah yang terjadi karena tatonya, Jill Hardener memutuskan untuk menghilangkan tatonya. Setelah lima kali gagal menghilangkan tato lewat laser, Jill kini memilih untuk melakukan operasi menghilangkan tato di selangkangannya.

"Aku bukan dan tidak akan pernah jadi Nazi," tegasnya.



Simak Video "Canggih! Tato Ini Bisa Didengar"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)