Demi Uang Pensiun, Wanita Ini Seret Tempat Tidur Beserta Ibunya ke Bank

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 19 Jun 2020 17:00 WIB
Punjumati Dei Foto: Twitter @Ojha_kalpataru
Jakarta -

Tidak semua orang memiliki kondisi ekonomi yang baik dan berkecukupan. Bagi beberapa orang, mereka harus bekerja dengan sangat keras untuk mencukupi kebutuhannya. Salah satu video yang beredar di internet memperlihatkan betapa sulitnya kondisi perekonomian di India.

Seperti dikutip dari India Times, sebuah video memilukan dari seorang wanita di Odisha, India belakangan ini menjadi viral. Video tersebut memperlihatkan seorang wanita berusia 60 tahun yang bersusah payah menyeret dipan tempat ibunya berbaring agar dapat mencairkan dana pensiun sebesar Rp 276 ribu di bank.

Kabarnya, pihak bank tersebut meminta verifikasi fisik dari sang ibu yang berusia 100 tahun sebagai penerima dana pensiun. Jika tidak, maka dana pensiun tersebut tidak dapat dicairkan. Hal itu yang kemudian membuat wanita bernama Punjumati Dei itu terpaksa menyeret dipan tempat ibunya berbaring, sendirian, menuju ke bank terdekat di wilayah Nuapada, Odisha.



"Saya pergi ke bank beberapa kali dalam tiga bulan dan meminta pejabat bank untuk mencairkan uang pensiun. Namun, pejabat itu memberi tahu bahwa mereka akan mencairkan dana pensiun hanya jika saya membawa ibu saya ke cabang," kata Punjumati Dei seperti dikutip dari World of Buzz.

Ibunya adalah salah satu pemilik akun dari Jan Dhan Yojana, bank buatan pemerintah India yang menyalurkan bantuan finansial untuk warga kurang mampu. Pemerintah India telah mengumumkan bantuan bulanan sebesar Rp 93 ribu dari bulan April hingga Juni mengingat situasi pandemi saat ini.

Seperti dikutip dari Hindustan Times, setelah video tersebut viral, pejabat administrasi di wilayah tersebut mengklaim bahwa Punjumati sudah terlebih dahulu pergi ke bank dengan ibunya sebelum manajer bank mengunjungi rumahnya untuk verifikasi di keesokan harinya. Selain itu, pihaknya juga mengatakan bahwa sulit bagi manajer bank untuk dapat pergi ke rumah Punjumati pada hari itu juga, mengingat bank tersebut hanya dikelola oleh satu orang saja.



Simak Video "Ritual Khusus Sang Pemilik Janggut Terpanjang di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)