Banyak Utang, Wanita Ini Pura-pura Diculik dan Minta Tebusan ke Ibu Sendiri

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 18 Jun 2020 12:48 WIB
Elderly woman is speaking by her cell phone. She is shocked by the news she has just recieved. Comunication, bad news, critical situation concept. Foto: Getty Images/iStockphoto/Dobrila Vignjevic
Jakarta -

Seorang wanita tampaknya sudah kehilangan akal untuk mencari cara mendapatkan banyak uang dalam waktu singkat. Ia pun terpikir sebuah cara ekstrem yang malah membuatnya semakin terlibat masalah. Wanita bernama Martha Elizabeth tersebut merencanakan penculikan dirinya sendiri untuk meminta uang tebusan demi bisa membayar utang.

Martha Elizabeth baru saja ditangkap pihak kepolisian setelah memalsukan penculikan. Dilaporkan jika suatu malam di awal bulan Mei, Martha menelepon ibunya dan mengatakan bahwa ia telah diculik di toko Pesqueira. Martha pun mengaku jika penculik meminta uang tebusan sebesar $899 atau sekitar Rp 12,7 jutaan.

Ibu Martha mendengar dari menantunya bahwa Martha memang terlibat masalah dengan salah satu penculiknya. Ia pun mengatakan pada kepolisian bahwa terdengar suara suami anaknya Juan Samuel ketika ditelepon Martha yang mengatakan jika Martha dipukul dan diperkosa oleh penculiknya.

Ibunya tentu sangat mengkhawatirkan kondisi anaknya lalu ia mengirim $449 atau sekitar Rp 6 jutaan kepada sebuah rekening bank yang diinformasikan. Setelahnya, Juan Samuel menghubungi ibu mertuanya dan mengatakan bahwa penculik meminta tambahan uang agar Martha Elizabeth bisa bebas.

Tidak bisa mendapatkan uang yang diminta, akhirnya ibu Martha pergi ke kantor polisi untuk melaporkan anaknya hilang. Kemudian pihak berwajib pun melakukan pencarian di hari yang sama dan bisa langsung menemukan anaknya di sebuah motel.

Polisi menemukan Martha dan suaminya dalam keadaan aman dan tidak diculik. Ternyata keduanya bekerja sama untuk menipu ibu mereka sendiri agar bisa membayar utang. Setelahnya sepasang suami istri tersebut ditangkap dan ditahan dengan tuduhan pemerasan.



Simak Video "Kenali Toxic Relationship, Apakah Hubungan Kamu Salah Satunya?"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)
dRooftalk
×
Saat Militer Lucuti Baliho
Saat Militer Lucuti Baliho Selengkapnya