Kak Seto 17 Tahun Tak Pernah Ganti Gaya Rambut, Ternyata Ini Alasannya

Vina Oktiani - wolipop Senin, 15 Jun 2020 13:35 WIB
Aktivis dan pemerhati persoalan anak Seto Mulyadi alias Kak Seto Alasan Kak Seto Tidak Pernah Ganti Gaya Rambut. Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Banyak orang yang penasaran dengan gaya rambut ikonik milik Seto Mulyadi. Pasalnya, pria berusia 68 tahun itu selalu konsisten dengan gaya rambutnya. Tak sedikit orang yang kemudian mengira bahwa rambut milik pria yang akrab disapa Kak Seto itu adalah rambut palsu. Namun melalui vlognya di Youtube Kak Seto-Sahabat Anak Channel, Kak Seto membantah hal itu dan mengungkapkan rahasia di balik rambutnya yang terlihat selalu sama.

"Banyak yang menanyakan ke saya apakah rambut saya ini wig atau apa begitu, saya mengatakan bukan, ini rambut asli. Jadi betul-betul dirawat ya dipotong dengan rapi. Jadi bukan pake wig ya," kata Kak Seto melalui video Youtubenya berjudul Rahasia Rambut Kak Seto yang diunggah pada 13 Juni 2020.

Melalui video berdurasi singkat sekitar 4 menit itu, Kak Seto juga mengungkapkan bahwa dirinya memiliki tukang cukur pribadi yang tidak pernah digantinya. Tidak main-main, Kak Seto bahkan sudah berlangganan dengan penata rambutnya itu selama 17 tahun.

"Ini adalah mas Andre yang sudah sekitar 17 tahun selalu memotong rambut saya. Sejak 17 tahun yang lalu sejak saya kenal mas Andre, saya cocok dan terus bertahan," jelas kak Seto.

Sayangnya, menurut penuturan Seto Mulyadi dalam vlognya, penata rambutnya itu kini sudah pindah ke Bali. Walaupun demikian, ayah empat anak itu masih tetap setia menggunakan jasa penata rambut andalannya tersebut. Biasanya Kak Seto yang akan berkunjung ke Bali, atau penata rambutnya tersebut yang akan menghampirinya di Jakarta.

Aktivis dan pemerhati persoalan anak Seto Mulyadi alias Kak SetoAktivis dan pemerhati persoalan anak Seto Mulyadi alias Kak Seto Foto: Ari Saputra

Kak Seto juga mengungkapkan alasan mengapa dirinya tidak pernah mengganti gaya rambutnya tersebut. Ternyata selain karena gaya rambut itu yang dianggapnya paling mudah, ada alasan lain dibalik gaya rambutnya yang ikonik itu.

"Menurut saya ini yang paling mudah ya, selain itu juga untuk menutupi jidat saya ini. Waktu itu berdarah dan dijahit sehingga kelihatan. Jadi kalau ditutup pakai poni maka tidak terlalu mencolok luka yang ada di jidat saya," jelas psikolog anak itu.

Kak Seto bercerita bahwa luka di keningnya itu didapatkannya ketika terjatuh dari pohon saat usianya masih 4 tahun. Insiden tersebut yang kemudian membuat dahinya sobek dan harus mendapatkan beberapa jahitan, sehingga gaya rambutnya saat inilah yang dianggap Kak Seto paling pas untuk dirinya.



Simak Video "Penampilan Rambut Baru Maia Estianty yang Terkesan Mewah "
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)
dMentor
×
Ciptakan Mental Baja Dalam Berbisnis
Ciptakan Mental Baja Dalam Berbisnis Selengkapnya