Viral Video Anak Sekolah Buang-buang Uang $50, Dibilang Tisu Toilet

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 13 Jun 2020 13:00 WIB
video buang uang Foto: YouTube Mothership
Jakarta -

Netizen dihebohkan dengan beberapa video yang menampilkan uang $50 Singapura yang dibuang begitu saja. Orang yang melihat tentu akan merasa terkejut hingga kesal karena uang yang jumlahnya tidak sedikit itu seperti dipermainkan. Salah satu video pun menunjukkan uang senilai Rp 510 ribuan tersebut dibuang ke dalam toilet dan dibilang 'tisu toilet'.

Beberapa video Insta Story yang diunggah oleh pelajar Singapura beberapa waktu lalu tengah jadi perbincangan. Dalam video terlihat beberapa pria muda berpakaian sekolah Raffles Institution membuang uang dari atas kelasnya. Di video pertama terlihat jika selembar uang $50 terbawa angin dan hanya ditulis 'whoops' tanpa usaha untuk mengambilnya.

video buang uangvideo buang uang Foto: YouTube Mothership

Video lain menunjukkan beberapa anak berkumpul di toilet. Salah satunya kemudian menjatuhkan uang $50 ke toilet lalu disiram. Sedangkan di video ketiga, seorang pelajar dengan sengaja membuang uang dengan nilai yang sama dari balkon kelasnya. Tampaknya ketiga video itu diunggah oleh orang yang sama.

Seorang sumber mengatakan jika orang-orang yang melakukannya adalah murid-murid Raffles Institution. Mereka dilaporkan membuat video yang diunggah pada 10 Juni tersebut hanya untuk publisitas.

video buang uangvideo buang uang Foto: YouTube Mothership

Raffles Institution pun telah mengetahui dan memberikan tanggapannya pada video yang viral ini. Institusi tersebut mengaku kecewa dengan tindakan anak-anak muridnya dan kini masih menginvestigasi kasus itu lebih dalam. Dilansir Mothership, anak-anak itu juga sudah diberi konsul mengenai bagaimana parahnya tindakan mereka dan segera akan diberikan sanksi pendisiplinan.

"Sekolah kami yakni bahwa anak-anak murid ini akan belajar dari kesalahan mereka dan akan bersikap lebih baik di masa depan," ungkap pihak Raffles Institution.

video buang uangvideo buang uang Foto: YouTube Mothership

[Gambas:Youtube]






Simak Video "Ekstrem! Wanita California Ini Pandai Mainkan Juggling Pisau"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/sra)