Kontes Kecantikan Miss International 2020 Batal Digelar karena Corona

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 12 Jun 2020 19:45 WIB
Puteri Indonesia 2020 - Putu Ayu Saraswati Miss International Indonesia 2020 Putu Ayu Saraswati Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Kontes kecantikan yang biasa digelar setiap tahunnya Miss International 2020 batal digelar. Mengingat pandemi Corona masih terjadi di dunia, pihak penyelenggara memutuskan untuk meniadakan kontes kecantikan tersebut di tahun ini. Hal tersebut disampaikan oleh Akemi Shimomura selaku ketua organisasi Miss International pada Jumat, (12/6/2020).

"Dengan mempertimbangkan isu kesehatan dan keselamatan, serta dampak global yang disebabkan pandemi Covid-19, kami memutuskan untuk membatalkan Miss International 2020 tahun ini yang pada awalnya diselenggarakan pada musim dingin ini," begitu pernyataan resmi dari pihak penyelenggara Miss International 2020 yang disebarkan kembali di Instagram @officialputeriindonesia.

[Gambas:Instagram]


Pihak Miss International mengaku menyesalkan karena harus menunda gelaran tersebut, namun hal tersebut untuk kebaikan dan kenyamanan bersama. Kontes kecantikan Miss International ke-60 tersebut akan dijadwalkan ulang yang rencananya akan digelar pada musim dingin 2021.

"Miss International ke-60 dijadwalkan berlangsung pada musim dingin 2021. Untuk detailnya akan diumumkan pada waktunya nanti. Tetap mendukung dan untuk Miss International Indonesia 2020," tulis keterangan foto @officialputeriindonesia.

Perwakilan Indonesia yang seharusnya berangkat untuk berlaga di panggung Miss International 2020 adalah Putu Ayu Saraswati. Wanita cantik asal Bali itu sebelumnya mendapatkan gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2020.


Putu Ayu Saraswati menjadi runner-up satu Puteri Indonesia 2020. Ia pun menyandang gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2020.

Sarjana kedokteran Universitas Udayana ini punya segudang prestasi. Ia pernah mewakili Indonesia di forum internasional seperti Sunburst Youth Camp 2014 di Singapura dan International Community Development & Leadership Summit 2013 di India.



Simak Video "Eksklusif! Jolene Marie Menuju Miss International dan Cara Atasi Bully"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)