Rose McGowan Merasa Damai Pemerkosanya Sudah Dijatuhi Hukuman Penjara

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 09 Jun 2020 08:05 WIB
CANNES, FRANCE - MAY 19:  Actress Rose McGowan arrives at Aktris Rose McGowan (Foto: Pascal Le Segretain/Getty Images)
Jakarta -

Produser kenamaan Hollywood Harvey Weinstein akhirnya mendapat ganjaran hukum karena kejahatan seksual yang dilakukannya. Aktris Rose McGowan yang mengaku sebagai salah satu korban Harvey kini bisa bernapas lega.

"Rasa damai itu akhirnya datang. Orang ini tidak bisa menyakiti siapapun lagi. Dia benar-benar bermasalah. Dia telah menghancurkan kehidupan banyak orang," kata Rose kepada OK! Magazine.

FILE PHOTO: Film producer Harvey Weinstein attends the 2016 amfAR New York Gala at Cipriani Wall Street in Manhattan, New York February 10, 2016. REUTERS/Andrew Kelly/File PhotoHarvey Weinstein (Foto: REUTERS/Andrew Kelly/File Photo)



Sejak skandal Hollywood tersebut mengemuka pada akhir 2017, Rose McGowan dengan lantang mengklaim dirinya sebagai salah satu korban Harvey Weinstein.

Menurut pengakuan bintang 'Charmed' tersebut, Harvey pernah memerkosanya pada 1997. Kepada New York Times, Rose lalu membeberkan dirinya diminta untuk tutup mulut dengan imbalan US$ 1 juta.

Tak mau bungkam lagi, Rose menuntut keadilan sampai akhirnya terwujud ketika Harvey Weinstein dijatuhi hukuman 23 tahun penjara beberapa bulan lalu.


Ia dihukum karena melakukan tindakan seksual kriminal tingkat pertama dan pemerkosaan tingkat ketiga. Pihak Harvey Weinstein rencananya akan mengajukan banding atas keputusan dewan juri. "Untung para juri melihat perilaku mesum jadulnya itu," kata Rose.

Kasus Harvey Weinstein ini sempat menggemparkan Hollywood dan dunia. Satu per satu perempuan mengaku sebagai korbannya. Selain Rose, beberapa perempuan juga telah melaporkan Weinstein. Di antaranya aktris Paz de La Huerta yang mengaku diperkosa Weinstein dua kali.



Simak Video "Kenali Toxic Relationship, Apakah Hubungan Kamu Salah Satunya?"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)