Calon CEO Kylie Jenner Mundur Tak Lama Setelah Status Miliarder Dicabut

Hestianingsih - wolipop Jumat, 05 Jun 2020 10:43 WIB
kylie jenner Foto: Dok. Instagram @kyliejenner
Jakarta -

Pencabutan status miliarder muda Kylie Jenner oleh Forbes berbuntut panjang. Pengusaha yang ditunjuk menjadi CEO brand Kylie Cosmetics mundur dari jabatannya.

Christopher Honnefelder ditunjuk Coty sebagai CEO Kylie Cosmetics setelah brand kosmetik milik Kylie Jenner itu dibeli 51 persen sahamnya. Enam bulan setelah menerima jabatan tersebut Christopher memutuskan mengundurkan diri. Dia bahkan belum menjalankan perannya sebagai CEO sejak ditetapkan awal Januari 2020 lalu.

Seperti dikutip dari Mirror, pengunduran diri disebabkan karena ada 'masalah pribadi'. Coty belum memberikan penjelasan lebih lanjut, apakah keputusan Christopher juga dilatarbelakangi kisruh Kylie Jenner dan Forbes.

Namun juru bicara Coty menyatakan pengunduran dirinya lebih karena persoalan bisnis.

Kini Coty mengumumkan Simona Cattaneo sebagai CEO Kylie Cosmetics yang baru menggantikan Christopher. Simona sendiri adalah presiden Luxury Brands.

"Coty kemarin mengumumkan ada beberapa perubahan agar perusahaan lebih fokus pada bisnis Prestige and Mass Beauty, termasuk memperbarui investasi dalam pengembangan e-commerce dari franchise Prestige Beauty," kata juru bicara Coty kepada Mirror.

Dia melanjutkan, "Sebagai bagian dari usaha itu, kami sedang membangun pondasi yang kuat untuk mendukung kerjasama yang strategis dengan Kylie Jenner. Untuk itu simona Cattaneo, presiden Luxury Brands, yang mengawasi ekspansi bisnis Kylie untuk Coty."

Pada Januari 2020, brand kecantikan multinasional Coty mengumumkan bahwa mereka telah membeli 51 persen saham Kylie Cosmetics senilai USD 600 juta atau sekitar Rp 8,4 triliun.





Simak Video "Gelar Miliarder Kylie Jenner Dicabut oleh Forbes"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/ami)