Dukung Gerakan Blackout Tuesday untuk George Floyd, Rihanna Tutup Bisnis

Hestianingsih - wolipop Rabu, 03 Jun 2020 12:18 WIB
HOLLYWOOD, CALIFORNIA - NOVEMBER 14: Rihanna attends AFI FEST 2019 Presented By Audi Γ’β‚¬β€œ Queen & Slim Premiere at TCL Chinese Theatre on November 14, 2019 in Hollywood, California. (Photo by Frazer Harrison/Getty Images) Rihanna tutup bisnis sehari untuk gerakan Blackout Tuesday. Foto: Getty Images
Jakarta -

Hari ini, atau Selasa (2/6/2020) waktu Amerika Serikat, netizen beramai-ramai melakukan aksi Blackout Tuesday dengan mengunggah kotak hitam di media sosial. Lini masa Instagram sampai Twitter pun menghitam.

Selebriti seperti bintang NBA LeBron James, aktor John Boyega dan penyanyi Katy Perry, Taylor Swift termasuk di antara mereka yang bergabung dalam gerakan Blackout Tuesday. Tak ketinggalan penyanyi Rihanna.

Tak hanya mem-posting kotak hitam di Instagram, Rihanna juga menutup semua bisnisnya, untuk gerakan Blackout Tuesday yang dilakukan secara serentak ini. Tiga bisnis miliknya yakni Fenty Beauty, FENTY dan Savage x Fenty setop beroperasi secara global untuk satu hari.

[Gambas:Instagram]




"Kami tidak akan diam dan berdiri saja. Perjuangan melawan ketidaksetaraan ras, ketidakadilan, dan rasisme tidak berhenti dengan donasi finansial dan kata-kata dukungan. Atas nama solidaritas kepada warga kulit hitam, karyawan kami, teman-teman kami, keluarga kami dan kolega kami di semua industri, kami bangga ikut serta dalam bagian #BlackoutTuesday," tulis Fenty Beauty di akun Instagram resminya.

"Fenty Beauty TIDAK akan membuka bisnis pada Selasa, 2 Juni," lanjutnya.

"Ini bukan hari libur. Ini hari di mana kita merefleksikan diri dan mencari cara untuk benar-benar membuat perubahan. Inilah hari untuk #berhenti. Black Lives Matter," tutupnya.

[Gambas:Instagram]




Rihanna sendiri menulis dukungannya terhadap aksi protes dan solidaritas yang dipicu oleh tewasnya George Floyd di tangan polisi. Warga kulit hitam itu jadi korban aksi brutal seorang polisi yang menindih lehernya dengan lutut saat melakukan penangkapan.

"We ain't buying shit!!! and we ain't selling shit neither!! gang gang! #BLACKOUTTUESDAY AF!!! @fenty @fentybeauty @savagexfenty πŸ’ͺ🏿πŸ’ͺ🏿πŸ’ͺ🏿," tulis Rihanna.



Simak Video "Rihanna Kaget Lihat Gadis Kecil yang Disebut ''Kembarannya''"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)