Inggris Lockdown, Ratu Elizabeth II Harus Menata Rambutnya Sendiri

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 26 Mei 2020 07:00 WIB
LONDON, UNITED KINGDOM - DECEMBER 24: Queen Elizabeth II poses for a photo after she recorded her annual Christmas Day message, in the White Drawing Room at Buckingham Palace in a picture released on December 24, 2018 in London, United Kingdom. (Photo by John Stillwell - WPA Pool/Getty Images) Foto: Instagram @kensingtonroyal
Jakarta -

Kehidupan Ratu Elizabeth II juga terdampak oleh COVID-19. Akibat lockdown di Inggris, ia harus mengorbankan fasilitas penata rambut yang biasa membuat penampilannya maksimal.

Ketika pandemi mulai terjadi, Ratu Elizabeth II memilih melakukan karantina mandiri di Kastil Windsor bersama Pangeran Philip. Selama karantina, orang-orang yang berinteraksi dengannya pun dibatasi atas alasan kesehatan.

"Dia tinggal di Windsor dan tidak boleh ada orang luar yang masuk demi melindungi beliau dan Pangeran Philip yang akan berulang tahun ke-99 bulan depan," kata seorang sumber seperti dikutip The Sun, Minggu (24/5/2020).

Sebelum lockdown di Inggris, Ratu biasanya bertemu hairdresser atau penata rambut pribadinya yang bernama Ian Carmichael setiap seminggu sekali. Namun kali ini, tak ada fasilitas hairdresser bagi nenek Pangeran William dan Harry itu.

Beruntung, Ratu Elizabeth II telah terbiasa menata rambutnya sendiri. Terutama ketika nenek 94 tahun itu sedang menghabiskan liburan musim panas di Balmoral. "Ratu sering latihan dan sangat paham caranya," kata sumber tersebut menambahkan.

Ratu Elizabeth IIRatu Elizabeth II Foto: John Stillwell - WPA Pool/Getty Images

Sebelumnya beredar kabar bahwa situasi yang kurang kondusif seperti saat ini tak akan memungkinkan bagi Ratu untuk melaksanakan tugasnya sebagai pemimpin tertinggi monarki Inggris.

"Ini sangat menyedihkan namun aku belum bisa melihat cara Ratu agar kembali menjalankan tugas yang biasa dilakukannya. Akan beresiko bagi Ratu Elizabeth II untuk menjumpai orang-orang seperti biasanya," tutur pakar kerajaan Inggris, Andrew Morton.

Ia pun mengatakan, tugas-tugas tersebut mungkin akan dipindahkan menjadi tanggung jawab Pangeran Charles.

Namun, pihak Kerajaan masih mencari cara bagaimana untuk Ratu Elizabeth II bisa kembali melakukan tugas yang dicintainya itu.



Simak Video "Pernyataan Resmi Ratu Elizabeth Terkait Harry-Meghan"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/eny)