Persiapan Ayuma Wakili Indonesia di Miss Universe saat Pandemi Corona

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 13 Mei 2020 08:20 WIB
juara puteri indonesia 2020 Puteri Indonesia 2020 Rr Ayu Maulida Putri. Foto: Grandyos Zafna/Detikcom
Jakarta -

Pandemi virus Corona membuat hampir seluruh kegiatan menjadi terhambat. Salah satunya persiapan Puteri Indonesia 2020 Rr Ayu Maulida Putri untuk mengikuti ajang Miss Universe 2020.

Beberapa kegiatan terkait persiapannya melaju ke Miss Universe terpaksa ditunda karena aturan PSBB yang ditetapkan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Corona. Mulai dari pelatihan hingga pemotretan.

"Terkendala pasti ya. Karena kalau kita nggak lagi PSBB gini pasti udah banyak kegiatan keluar, sudah banyak photoshoot ataupun kelas yang offline. Akhirnya sekarang semuanya balik ke online," kata wanita yang akrab disapa Ayuma ini saat berbincang dengan Wolipop melalui Live Instagram detikcom, Selasa (12/5/2020).

Puteri Indonesia 2020 - Raden Roro (Rr) Ayu MaulidaPuteri Indonesia 2020 - Raden Roro (Rr) Ayu Maulida. Foto: Rengga Sancaya


Ayuma menjelaskan adanya pandemi Corona membuatnya hanya bisa memaksimalkan sarana online untuk mempersiapkan diri menuju Miss Universe 2020. Misalnya dengan mengikuti kelas makeup, kelas bahasa Inggris, public speaking, dan bertukar pikiran dengan para alumni.

Selain itu, wanita asal Jawa Timur ini juga mengaku lebih banyak menonton video pemilihan Miss Universe dari tahun-tahun sebelumnya serta mencari referensi dari desainer, kostum nasional apa yang akan dibawakan nanti, dan juga dari tanya jawab di internet.

juara puteri indonesia 2020Rr Ayu Maulida Putri saat jadi juara Puteri indonesia 2020. Foto: Grandyos Zafna/Detikcom


"Kalau yang setiap hari aku lakukan ya itu aku melihat finalnya. melihat review semua finalnya. Apalagi kan eranya beda-beda, ada yang era Donald Trump, ada yang era sekarang IMG jadi tetap dilihat sedikit-sedikit," kata wanita 23 tahun ini.

Menurut Ayuma dengan sering melihat rekaman dari pemilihan Miss Universe yang terdahulu, dia jadi lebih bisa membayangkan gaun apa yang lebih baik dikenakannya nanti. Selain itu juga agar lebih bisa menyesuaikan diri dengan panggung dan suasana di ajang Miss Universe nantinya.



Simak Video "Potret Raden Roro Ayu Maulida Putri Juara Puteri Indonesia 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/hst)