Curhat Aktris yang Pengakuannya Kembali Jadi Muslim Viral

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 12 Mei 2020 04:01 WIB
Adduni Ade Aktris Nigeria Adduni Ade. Foto: Instagram Adduni Ade
Jakarta -

Adunni Adewale atau yang dikenal dengan Adduni Ade adalah seorang aktris dan model yang berasal dari Nigeria, Afrika. Bintang Nollywood itu baru-baru ini curhat di Instagram mengenai perjalanan spiritualnya memeluk Islam yang kemudian viral.

Adduni Ade mengunggah pengakuannya di akun Instagramnya @iamadunniade bahwa dia memeluk agama Islam kembali. "Buat kalian yang penasaran dan terus bertanya, yes, aku seorang muslim," ungkapnya pada 26 April itu. Unggahannya itu hingga kini sudah mendapatkan lebih dari 68 ribu likes dan dihiasi lebih dari 4.300 komentar netizen.

Aktris berusia 43 tahun itu pun menceritakan panjang lebar perjalanan keislamannya. Adduni mengaku dibesarkan sebagai seorang Muslim dan sempat pindah ke agama Kristen.

Ayahnya yang muslim memberikan kebebasan kepada anak-anaknya untuk memilih agama apapun yang mereka inginkan. Adunni melanjutkan bahwa ibunya, ibu tiri dan saudara tirinya memeluk agama Kristen sementara saudara laki-laki tirinya adalah orang Islam.



Ibu dari dua orang anak itu juga mengaku saat memeluk Kristen, dia mendatangi berbagai jenis gereja. Namun satu yang tak pernah ditinggalkannya adalah gaya hidup sebagai muslim seperti yang ia pelajari saat memeluk Islam.

Adduni Ade mengatakan dia sebenarnya sempat khawatir untuk mengungkapkan mengenai perjalanan spiritualnya kembali menjadi muslim ini. Dia takut akan tanggapan orang atau netizen tentang pilihannya tersebut. Namun akhirnya Adduni membulatkan tekadnya untuk mengungkapkan mengenai hidupnya sebagai seorang wanita muslim.

[Gambas:Instagram]





Adduni mengaku memutuskan kembali menjadi muslim pada empat tahun lalu, tepatnya 31 Desember 2016. "Saya kembali ke Islam. Saya merasakan kepuasan. Saya lebih bahagia. Saya telah menerima lebih banyak doa dengan cara ini. Anak tertua saya mempraktekkan Islam, salat dan puasa juga," tulisnya di Instagramnya yang memiliki followers lebih dari 1,8 juta.

Dalam unggahannya, Adduni yang kerap memakai turban atau penutup kepala itu juga menuliskan mengenai gaya berbusananya yang kerap dikomentari netizen. Dia akan memakai apapun yang ingin dipakainya, tanpa mempedulikan penghakiman netizen.



"Islam mengajarkan saya bahwa kita dinilai berdasarkan niat kita yang didasari oleh Allah SWT. Apa yang ada di dalamnya, bukan apa yang Anda lihat. Tidak mencari penerimaan dari siapa pun. Saya ingin orang hidup untuk dirinya sendiri," tulisnya.

Ia pun meminta netizen untuk fokus pada diri mereka sendiri dan tidak mengomentari hidup orang lain. "Jangan menghakim orang lain, fokus pada dirimu sendiri dan intropeksilah diri masing-masing," katanya.

Wanita yang kini berkebangsaan Amerika ini menyarankan netizen yang beragama Islam menggunakan bulan suci Ramadhan ini dengan bijak. Apalagi Allah SWT membuka pintu maafnya lebar-lebar pada hamba-Nya pada bula Ramadhan ini.






Simak Video "Kostum Travelling Tim Nigeria Mirip Kostum Black Panther"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)