Viral Kisah Inspiratif Pengemudi GrabFood Difabel Kerja Keras Saat Corona

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 05 Mei 2020 16:32 WIB
Edmund Gun Foto: Facebook
Malaysia -

Kekurangan fisik tak menjadikan pria difabel yang tak memiliki kedua tangan ini menyerah pada kehidupan. Ia pun jadi viral setelah fotonya sebagai pengantar makanan GrabFood yang bekerja keras di tengah penguncian wilayah karena pandemi COVID-19 tersebar di media sosial.

Pengendara GrabFood asal Malaysia ini mencuri perhatian setelah ceritanya dibagikan oleh pengguna Facebook Edmund Gan. Pada postingannya itu, Edmund belum lama ini meminta pengiriman dan sedang menunggu makanannya tiba.

Ketika pengantar makanannya tiba, Edmund bertanya apakah pria itu bisa memb
iarkan makanannya tergantung di pagar, demi menghindari kontak untuk mencegah penyebaran virus corona. Namun, Edmund terkejut ketika pengantar makanan itu berbicara bahwa ia tak bisa menggantung makanan tersebut di pagar.

"Bisakah kamu membantu saya memegang ini? Saya tidak bisa melakukannya sendiri," ucap pengantar makanan kepada Edmund.

Edmund GunEdmund Gun dan pengemudi Grabfood difabel. Foto: Facebook

Edmund pun membuka gerbangnya dan melihat pengemudi GradFood tak memiliki kedua tangan. Ia pun merasa kagum bahwa meskipun memiliki kekurangan, pengendara GrabFood masih dapat mengendarai sepeda motornya tanpa masalah apa pun.

Seperti dilansir Worldofbuzz, pengantar makanan difabel ini bernama Syahrain. Ia mengalami kecelakaan mengerikan saat di sekolah dasar, yang mengakibatkan kedua tangannya diamputasi.

Pengemudi GrabFood difabel di Malaysia viralPengemudi GrabFood difabel di Malaysia viral Foto: Facebook

Meskipun tak memiliki kedua tangan, Syahrain terus bertekad untuk mencari nafkah sendiri dan telah bekerja sebagai kurir GrabFood untuk mencapai kemandirian finansial. Bahkan, ia terus optimis dan antusias tentang kehidupan, walaupun memiliki kekurangan.



Simak Video "Viral Amplop Nikahan Pelunas Utang, Netizen Ingin Meniru"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)