10 Film Korea Selatan Paling Laris, Wajib Jadi Tontonan Akhir Pekan

Hestianingsih - wolipop Sabtu, 18 Apr 2020 17:15 WIB
Film terlaris Korea untuk menemani akhir pekanmu. (Foto: Ist.) Film terlaris Korea untuk menemani akhir pekanmu. (Foto: Ist.)

5. Ode To My Father, USD 99 Juta (Rp 1,52 Triliun)

Film Terlaris KoreaFilm Terlaris Korea Foto: Ist.

Film yang rilis pada 2014 ini mendapat penghasilan tinggi karena sarat akan nilai kemanusiaan dan kekeluargaan. Bergenre drama-perang, film yang dibintangi Hwang Jung Min, Yunjin Kim dan Jun Jing Young ini berlatar Perang Korea pada 1951, dan menceritakan nasib para pengungsi saat peristiwa evakuasi Hunam. Film ini sukses menguras emosi dan air mata penonton.

4. Along With The Gods: The Two Worlds, USD 103 Juta (Rp 1,59 Triliun)

Film Terlaris KoreaFilm Terlaris Korea Foto: Ist.

Merupakan film pertama dari sekuel Along With The Gods: The Last 49 Days. Film ini menceritakan tiga malaikat kematian yang mengikuti perjalanan reinkarnasi arwah seorang petugas pemadam kebakaran, yang tewas saat bertugas. Petugas tersebut harus bisa lolos tiga tes agar bisa reinkarnasi, dibantu ketiga malaikat.

3. The Admiral: Roaring Currents, USD 111 Juta (Rp 1,71 Triliun)

Film Terlaris KoreaFilm Terlaris Korea Foto: Ist.

Menceritakan perjuangan Laksaman Korea Yi Sun Shin melawan 300 armada Jepang, dengan hanya dibekali 12 armada kapal dalam kondisi memprihatinkan. Di tengah keterbatasannya, Yi Sun Shin menyusun strategi matang dan cerdas, untuk bisa mengalahkan musuh yang jumlahnya jauh lebih banyak. Film yang diangkat dari kisah nyata ini menyuguhkan film perang yang epik, ketegangan dan aksi heroik nan dramatis.

2. Extreme Job, USD (Rp 1,76 Triliun)

Film Terlaris KoreaFilm Terlaris Korea Foto: Ist.

Film komedi berbumbu komedi ini sukses mengocok perut penonton dengan humor slapstick sampai sarkas. Menceritakan sekelompok detektif kepolisian yang dikucilkan karena dianggap tidak kompeten. Mereka ditugaskan membongkar dan meringkus bandar narkoba besar. Untuk menjalankan misinya itu, lima detektif ini menyamar dengan membuka restoran ayam goreng, yang ternyata laris manis. Dibintangi oleh Ryu Seung Ryong, Lee Ha Nee, Jin Seon Kyu, Lee Dong Hwi dan Gong Myung.

1. Parasite, USD 266 Juta (Rp 4,1 Triliun)

Film Terlaris KoreaFilm Terlaris Korea Foto: Ist.

Cerita yang mengangkat isu tentang ketimpangan kelas sosial membawa 'Parasite' tak hanya sebagai film Korea Selatan terlaris tapi juga Film Terbaik Oscar 2019. Dibintangi maestro akting Song Kang Ho, film menceritakan satu keluarga miskin yang berusaha panjat sosial dengan bekerja di rumah milik pengusaha kaya raya, namun justru berakhir miris.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Nikah di Afrika, Crazy Rich Jemput 200 Tamu Pakai Jet Pribadi"
[Gambas:Video 20detik]

(dtg/dtg)