The King: Eternal Monarch Cetak Rekor Baru, Raih Rating Tinggi di Ep 1

Anggi Mayasari - wolipop Sabtu, 18 Apr 2020 14:08 WIB
the king eternal monarch Lee Min Ho di The King Eternal Monarch. Foto: dok. Twitter
Jakarta -

Drama Korea The King: Eternal Monarch mencuri perhatian di penayangan perdananya pada Jumat malam (17/4/2020). The King: Eternal Monarch episode 1 berhasil mencetak rekor baru dengan rating tinggi di tayangan perdananya.

The King: Eternal Monarch yang dibintangi oleh Lee Min Ho ini mencatat rating rata-rata 11,4% dan 12,9% menurut Nielsen Korea. Pemutaran perdana The King: Eternal Monarch yang tayang di stasiun TV SBS dan Netflix ini memecahkan catatan rekor drama Korea dengan rating tinggi di episode satu.

The King: Eternal Monarch yang ditulis oleh Kim Eun Sook, penulis sama untuk drakor Goblin, Mr. Sunshine, Descendants of The Sun, ini memang menjadi serial yang dinantikan oleh para penggemar. Selain bartabur bintang seperti Kim Go Eun, Woo Do Hwan, dan Lee Jung Jin, The King: Eternal Monarch diyakini akan menjadi serial populer melihat sepak terjang sang penulis naskah yang telah membuat drama-drama Korea hits.

Sinopsis The King: Eternal Monarch

Sinopsis The King: Eternal Monarch menceritakan kisah fantasi dua dimensi yang berbeda antara Republik Korea dan kerajaan Korea yang terhubung lewat sebuah pintu. Dalam cerita itu, Lee Min Ho memainkan peran sebagai Lee Gon, raja modern dengan kekuatan untuk melakukan perjalanan melintasi pintu dimensi ke dunia yang berbeda.

Rakyat Korea digambarkan mengagumi sikap Lee Min Ho karena sosoknya yang tampan, tenang, dan modern. Tapi, kepribadian Lee Gon berbanding terbalik dengan citranya di mata rakyat.

Lee Gon, raja di The King: Eternal MonarchLee Gon, raja di The King: Eternal Monarch Foto: dok. Twitter

Lee Min Ho pada drama The King: Eternal Monarch merupakan kaisar yang pendiam, sensitif dan benci jika ada orang lain yang menyentuhnya. Memiliki masa kecil yang menyedihkan saat hidup di istana karena pengkhianatan terhadap ayahnya, Lee Gon tak berniat untuk menikah atau melanjutkan garis keturunan. Ia pun memilih untuk melarikan diri dari istana.

Drama The King: Eternal Monarch ini juga mengisahkan tentang kaisar Lee Gon yang berusaha menutup portal dunia paralel yang dibuka oleh iblis yang dilepaskan oleh dewa ke dunia manusia.

Cast The King Eternal MonarchCast The King Eternal Monarch Foto: dok. Twitter

Sementara itu, Kim Go Eun dalam drama The King: Eternal Monarch memainkan peran seorang detektif dari Badan Kepolisian Nasional yang bertugas di divisi kejahatan serta kekerasan. Aktris berusia 29 tahun yang berperan sebagai Jung Tae Eul ini menyelidiki orang asing dari dunia yang berbeda.

The King: Eternal Monarch Episode 1

Penayangan The King: Eternal Monarch episode 1 sukses menyita perhatian pemirsa. Menceritakan kisah romansa dari dua manusia yang berasal dari dunia paralel yang berbeda ini membuat penonton semakin penasaran.

Preview The King: Eternal Monarch episode 1 memperlihatkan Lee Gon kecil yang menyaksikan kematian ayahnya yang takhtanya dikudeta oleh paman tirinya. Lee Gon pun kemudian diselamatkan oleh seseorang misterius.

Pertemuan Lee Gon dan Jung Tae Eul di The King: Eternal Monarch episode 1Pertemuan Lee Gon dan Jung Tae Eul di The King: Eternal Monarch episode 1 Foto: dok. Twitter

Setelah 25 tahun kemudian, Lee Gon menaiki kuda putih berada di hutan bambu melihat sebuah pintu dengan lubang tipis yang bersinar. Ia yang menerobos masuk berada di dunia berbeda dan bertemu dengan Jung Tae Eul.

Woo Do Hwan di The King: Eternal MonarchWoo Do Hwan di The King: Eternal Monarch Foto: The King: Eternal Monarch (dok. Netflix)

Pesona Lee Min Ho yang tampil di layar kaca setelah empat tahun vakum dalam drama The King: Eternal Monarch ini pun membuat jatuh cinta. Selain itu, sosok Woo Do Hwan yang berperan sebagai pengawal Lee Min Ho ini tak kalah mencuri perhatian.

Nonton The King: Eternal Monarch

Drama yang tayang setiap Jumat dan Sabtu malam ini bisa ditonton streaming melalui Netflix. Download The King: Eternal Monarch juga bisa dilakukan di Netflix.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Rp 100 Ribu Untuk Perawatan Wajah, Bisa?"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/agm)