Selebgram Dihujat, Sebut Isolasi Diri di Hotel Mewah Lebih Buruk dari Penjara

Vina Oktiani - wolipop Minggu, 05 Apr 2020 08:00 WIB
Jessica Pinili Foto: dok. jesspinili
Jakarta -

Seorang influencer asal Australia bernama Jessica Pinili mendapatkan banyak komentar negatif setelah mengaku melakukan isolasi diri di hotel mewah. Dia dihujat akibat perkataannya bahwa karantina di hotel mewah lebih buruk dari penjara.

Seperti dikutip dari The Sun, Jessica yang memiliki pengikut Instagram lebih dari 10 ribu itu menceritakan bahwa selama dia menginap di Duxton Hotel di Perth, dia tidak diizinkan untuk mencari udara segar di luar. Menurutnya keinginannya itu adalah masalah hak asasi manusia.

"Saya tidak memiliki akses ke balkon atau jendela yang terbuka ... yang berarti selama 14 hari saya tidak akan memiliki udara segar. Ada orang yang berpatroli di koridor. Saya bahkan tidak bisa berjalan naik dan turun koridor. Ini lebih buruk daripada menjadi tahanan, tahanan mendapatkan udara segar," begitu dia mengeluh melalui Instagram Story.



Jessica Pinili adalah seorang pelatih kebugaran yang sering pulang pergi ke Bali dan Australia. Jessica kembali ke Perth pada hari Minggu, di saat pemerintah Australia telah mengumumkan bahwa semua pendatang luar harus melakukan isolasi diri untuk mencegah penyebaran virus corona. Jessica memilih karantina di hotel.

Setelah mengungkapkan keluhannya melalui Instagram Story, Jessica langsung panen hujatan dari netizen. Banyak netizen yang kemudian menjulukinya sebagai orang yang egois.

Melihat banyak netizen menyerangnya dengan komentar negati, Jessica kembali mengunggah ke Instagram Story. Bukannya meminta maaf atas perkataannya, dia malah membela diri.

Jessica mengatakan banyak netizen yang menyebutnya egois dan tidak tahu terimakasih. Walaupun demikian, dia mengaku mendapatkan dukungan dari salah seorang ibu yang juga mengisolasi diri di hotel yang sama. Menurut penuturannya, ibu tersebut juga mengeluh dan berharap bisa memperoleh udara segar dari luar.



Oleh karena itu Jessica kembali menjelaskan kepada netizen untuk benar-benar mendengarkan apa yang diceritakannya. Wanita berusia 26 tahun itu mengklaim bahwa dia tidak pernah mengeluh mengenai kondisi kamarnya dan menurutnya hotel tersebut bagus.

"Ketika orang-orang mengatakan kepada saya, tetapi kamu berada di hotel bintang lima, ya, tapi saya di empat dinding itu (kamar). Saya tidak memiliki akses ke bar atau restoran atau kolam renang. Jadi, saya tidak punya keluhan tentang kamar tetapi karena saya tidak mendapatkan fasilitas apa pun," kata Jessica.



Simak Video "Konten Kontroversial Makin Menjamur, Ini Kata Psikolog"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)