Kylie Jenner Donasi Rp 16,3 Miliar untuk Bantu Tenaga Medis Beli APD

Hestianingsih - wolipop Kamis, 26 Mar 2020 11:03 WIB
kylie jenner Kylie Jenner donasi Rp 16,3 miliar untuk tenaga medis lawan virus corona. Foto: Instagram Kylie Jenner
Jakarta -

Kylie Jenner jadi selebriti terbaru yang ikut berpartisipasi melawan virus corona. Pendiri brand Kylie Cosmetics itu menyumbangkan hartanya sebesar USD 1 juta atau sekitar Rp 16,3 miliar.

Uang itu digunakan untuk membeli APD (alat perlindungan diri) seperti masker, pelindung wajah, baju antivirus dan perlengkapan pelindung lainnya untuk para pekerja medis yang berjuang melawan penyakit COVID-19. Donasi Kylie Jenner dilakukan, menjawab permohonan Dr. Thais Alaibadi, yang meminta bantuan karena sebagian besar rumah sakit mulai kehabisan APD.

"Aku tidak bisa berkata-kata, air mataku mengalir karena bahagia dan hatiku diliputi rasa syukut," tulis Dr. Thais lewat postingannya di Instagram.


Dokter spesialis kandungan yang pernah menangani persalinan Kylie Jenner ini juga mengucapkan terima kasih secara khusus kepada bungsu dari klan Kardashian-Jenner itu. Dia mem-posting foto dirinya dan Kylie Jenner dengan caption panjang.

[Gambas:Instagram]




"Salah satu pasienku, seorang bidadari cantik baru saja menyumbangkan USD 1 juta untuk membantu kami membeli ribuan masker, pelindung wajah dan APD lainnya yang akan didistribusikan langsung kepada tenaga medis, karena terlalu banyak masker di rumah sakit yang hilang sebelum dipakai para pahlawan di garda depan," lanjutnya.

"Dari lubuk hati yang paling dalam, TERIMA KASIH @kyliejenner. Kamu adalah pahlawanku. Donasi iniakan membantu menyelamatkan banyak nyawa. Dunia kita akan jadi tempat yang lebih baik dengan ada kamu di dalamnya. Aku sayang kamu. Terima kasih banyak," tutup Dr. Thais.


Ini bukan kali pertama Kylie Jenner ikut andil dalam usaha pencegahan penyebaran virus corona. Lewat Instagram dengan 167 juta follower ini mengimbau para pengikutnya agar tidak menyepelekan virus yang sudah menginfeksi ratusan ribu orang di seluruh dunia ini.

"Coronavirus itu nyata. Tolong lah di dalam rumah saja. Tolong lakukan social distancing dan isolasi diri," katanya di Instagram Story.



Simak Video "Gelar Miliarder Kylie Jenner Dicabut oleh Forbes"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)