Viral Aksi Tak Terpuji Pria Jilati Barang Supermarket, Tak Takut Corona

Hestianingsih - wolipop Selasa, 24 Mar 2020 08:19 WIB
ilustrasi kaget Foto: iStock
Jakarta -

Saat petugas medis dan pemerintah di berbagai negara kewalahan menghadapi pandemi virus corona, ada saja individu tak bertanggungjawab yang membahayakan keselamatan orang banyak, demi sensasi. Seperti pria satu ini.

Seorang pria jadi viral setelah merekam video dirinya sendiri menjilati produk-produk di rak sebuah supermarket. Video yang ramai di Twitter itu diduga diambil di Amerika Serikat.

"Siapa yang takut virus corona? Jangan sentuh mulutmu?" kata pria yang belum diketahui identitasnya itu.


Setelah berbicara, dia lalu melakukan aksi tak terpujinya itu. Dalam video terlihat pria tersebut menyeret lidahnya ke sejumlah produk di rak supermarket.

Video kemudian viral setelah diunggah akun Twitter milik Antifa Public Watch (APW), @WeAreAPW dan kini sudah dilihat 2,2 juta kali. Perbuatannya pun membuat netizen jijik dan menghujatnya ramai-ramai. Termasuk presenter kenamaan Piers Morgan.




"Temukan dia, tangkap, tahan dan tolak memberinya perawatan kesehatan kalau dia terjangkit virus. Coba lihat nanti betapa lucunya bajingan ini ketika dia merasakan sesak napas dan tidak bisa bernapas," tulis Piers Morgan di akun Twitter-nya.

"Ini sebenarnya tindakan krimimal," respon seorang netizen.

"Dia perlu ditahan," komentar netizen lainnya.


Seperti dikutip dari VT, video diduga diunggah di Snapchat, sebelum seseorang mengirimkannya ke akun Facebook APW dan akhirnya diunggah di Twitter. Dengan harapan orang tersebut menjadi viral dan identitasnya bisa diketahui untuk ditindak lebih lanjut.

Aksi tak bertanggungjawab ini menimbulkan keprihatinan dan kekhawatiran. Seperti diketahui, virus corona sangat cepat menyebar, lewat droplet atau percikan air liur yang bersentuhan dengan membran mucus seperti mata, hidung dan mulut.

Sejauh ini pandemi virus corona telah menginfeksi lebih dari 339.645 ribu orang di seluruh dunia dan menyebabkan kematian 14.717 jiwa.



Simak Video "RIP Bob Trending, Kucing yang Bantu Majikannya 'Melawan' Narkoba"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)