10 Nama-nama Bayi Islam yang Terinspirasi Bulan Rajab dan Artinya

Puti Yasmin - wolipop Senin, 16 Mar 2020 05:30 WIB
Bayi laki-laki Foto: Getty Images/iStockphoto/Vesnaandjic/10 Nama-nama Bayi Islam yang Terinspirasi Bulan Rajab dan Artinya
Jakarta -

Nama diberikan orang tua kepada anak sebagai doa. Inspirasi nama pun bisa dari momen apa saja, seperti bulan Rajab. Nah, ada beberapa inspirasi nama bayi Islam yang bisa digunakan.

Bulan Rajab merupakan salah satu bulan yang istimewa dalam Islam. Dalam bulan tersebut terdapat peristiwa Isra Miraj, yakni perjalanan Nabi Muhammad dalam semalam ke langit ketujuh hingga menerima perintah salat dari Allah SWT.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut nama-nama Bayi Islam yang Terinspirasi Bulan Rajab:

1. Rajab

Nama bayi Islam pertama adalah Rajab. Nama ini memiliki arti bulan Rajab yang dimuliakan. Bahkan, saking mulianya bulan Rajab, orang-orang Arab tidak melakukan peperangan selama bulan Rajab.

2. Agharna

Agharna memiliki arti Sang Bulan. Maksud arti nama bayi Islam tersebut adalah anak diharapkan menjadi mulia seperti bulan Rajab.

3. Ar-Rajab

Sama seperti Rajab, Ar-Rajab memiliki arti Bulan Rajab. Arti nama ini dimaksudkan agar sang anak bisa selalu dimuliakan oleh Allah SWT dan mendapat berkah.

4. Ash-Shar Al-Haram

Nama bayi Islam ini memiliki arti Bulan yang Suci. Harapannya, anak bisa tumbuh dekat dengan Allah SWT karena lahir pada bulan yang suci.

5. Al-Muqim

Al-Muqim memiliki abadi. Dengan keabadian tersebut, orang tua mengisyaratkan doa agar anak bisa selalu dalam lindungan Allah SWT karena lahir di bulan yang suci.

6. Al-Asabb

Memiliki arti bulan perolehan, nama ini mengandung arti agar anak bisa selalu mendapatkan kasih sayang.

7.Rajam

Rajam memiliki makna di mana pada bulan tersebut setan musnah karena dilempari batu. Anak dengan nama Rajam pun didoakan agar selalu dalam lindungan Allah dan dijauhkan dari godaan setan.

8. Al-Asamm

Al-Asamm memiliki arti Bulan Tuli. Sebagai nama bayi Islam, nama ini dimaksud agar anak bisa tumbuh kembang tanpa adanya masalah, karena bulan tuli artinya tidak adanya perang.

9. Chandra

Chandra berarti Bulan atau Cahaya. Bulan Rajab diketahui sebagai bulan yang mulia sehingga nama tersebut bisa memberikan makna anak sebagai sesuatu hal yang istimewa dari Allah SWT.

10. Serkan

Nama bayi Islam yang terinspirasi dari bulan Raja terakhir adalah Serkan. Kata ini memiliki arti yang istimewa, yakni dari darah mulia.



Simak Video "Nurul si Pendongeng Cantik - Sunsilk Hijab Hunt 2019 Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/erd)