Cerita Nur Asia Uno Dampingi Sandiaga Uno Keliling Indonesia

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 01 Mar 2020 08:30 WIB
Sandiaga Uno dan Nur Asia Uno Sandiaga Uno dan Nur Asia Uno. Foto: Dok. Instagram @nurasiauno
Jakarta -

Sosok Sandiaga Salahuddin Uno dikenal sebagai pengusaha dan politikus. Dia pernah menjadi wakil gubernur DKI Jakarta dan sempat maju sebagai calon wakil presiden Indonesia bersama Prabowo Subianto tetapi gagal dalam hasil perhitungan suara di Pemilihan Umum Presiden Indonesia 2019.

Selama menjalani karier politiknya itu, ada satu sosok yang setia mendampingi Sandiaga. Sosok itu tak lain adalah istri dari Sandiaga, Noor Asiah Abdul Aziz atau yang dikenal dengan Nur Asia Uno.

Ibu dari tiga orang anak itu menceritakan pengalamannya mendampingi sang suami selama masa kampanye ke berbagai wilayah di Indonesia. Nur Asia Uno sendiri menyebut sang suami dengan sapaan akrab Bang Sandi.

Sandiaga Uno dan Nur Asia Uno.Sandiaga Uno dan Nur Asia Uno. Foto: Dok. Instagram @nurasiauno



"Saya senang mendampingi Bang Sandi karena saya jadi bisa mendatangi tempat-tempat yang belum pernah kita kunjungi. Dan ketika kita datang pun sangat menyambut oleh warga. Saya terharu," ungkap Nur Asia Uno saat ditemui dalam acara talkshow Scarf Media di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu (29/2/2020).

Kini meskipun masa kampanye sudah berlalu, Nur Asia mengatakan dia dan Sandiaga tetap konsisten untuk pergi mengunjungi daerah-daerah di Indonesia. Mereka mengkampanyekan hal lain yaitu membela hak anak di Indonesia.

"Bang Sandi itu sampai hari ini kita berjuang membela hak-hak anak Indonesia, agar tetap mendapatkan pendidikan yang layak. Memberikan kasih sayang," ungkap Nur Asia.



Wanita 44 tahun itu menambahkan dirinya tidak selalu mengikuti sang suami keliling Indonesia. Dia lebih memilih ikut mendampingi suaminya ke daerah yang tak terlalu jauh dari Jakarta, agar bisa membagi tugas dalam mengurus anak mereka.

"Dulu saya ikut ke beberapa titik. Saya hanya sepertiganya lah paling sekitar 500 titik. Tapi itu nggak ada apa-apanya dengan Bang Sandi. Saya lebih ke daerah yang tidak jauh. Untuk daerah yang jauh-jauh seperti Papua dan lainnya, itu Bang Sandi saja," pungkasnya.



Simak Video "Gaya Cantik Tiffani yang ‘'Ingin Jadi Istri Kedua Sandiaga Uno''"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)