Virus Corona Terus Menyebar, Donnie Yen Sumbang Rp 1,7 M untuk Tenaga Medis

Hestianingsih - wolipop Kamis, 20 Feb 2020 12:22 WIB
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 13:  Donnie Yen attends the exclusive screening of  Lucasfilms highly anticipated, first-ever, standalone Star Wars adventure Foto: Stuart C. Wilson/Getty Images
Jakarta -

Wabah virus Corona masih merebak dan belum menunjukkan tanda-tanda akan mereda. Jumlah korban akibat virus ini masih bertambah hingga tembus angka 2.000 jiwa yang tewas.

Aktor Hong Kong Donnie Yen pun menjadi selebriti teranyar yang ikut berdonasi membantu para tenaga medis melawan virus Corona. Seperti diberitakan Asia One, bintang film 'Ip Man' ini akan menyumbangkan uang sebesar HKD 1 juta atau sekitar Rp 1,7 miliar untuk petugas medis yang kini berada di garda depan yang sedang berjuang melawan virus Corona.

Pria bernama asli Yen Ji-dan ini tak lupa memberikan semangat untuk dokter, perawat juga para korban virus Corona. Dia menyatakan yakin China akan memenangkan pertempuran melawan virus Corona.

Pria 56 tahun ini juga mengucapkan terima kasih kepada semua tenaga medis atas perjuangan mereka lewat video di akun Weibo. Bicara dalam bahasa Mandarin, aktor yang juga ahli bela diri ini pun mengingatkan agar semua orang menjaga diri demi mencegah tertular virus Corona.

"Dalam keadaan gawat ini, tolong semuanya lindungi diri kamu sendiri dengan memakai masker dan cuci tangan lebih sering. Hindari dirimu dari virus tapi jangan menjauhi kasih sayang. Saya percaya negara kami (China) akan memenangkan pertempuran melawan virus ini dan bisa mengontrol situasi," ucapnya.

Donnie Yen memang tak hanya dikenal sebagai aktor papan atas Hong Kong tapi juga seorang filantropis. Setiap tahunnya dia menggelontorkan miliaran rupiah untuk keperluan amal.



Simak Video "Ilmuwan Ungkap Cara Paling Aman Bercinta di Tengah Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/ami)