Fakta Any Song Challenge yang Bikin Anies & Ridwan Kamil Joget Tiktok Bareng

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 20 Feb 2020 10:49 WIB
ridwan kamil Foto: Instagram @ridwankamil
Jakarta -

Kemarin, tiga gubernur ditantang berjoget dalam acara Mata Najwa Trans 7. Anies Baswedan, Ridwan Kamil, dan Ganjar Pranowo diminta untuk menarikan lagu Any Song milik Zico yang viral di TikTok. Aksi ketiganya melakukan #AnySongChallenge pun jadi perbincangan netizen. Berikut fakta-fakta mengenai Any Song Challenge yang bikin tiga gubernur sampai joget TikTok bareng.




Karya Idol dan Penulis Lagu

Bahkan jika tidak punya TikTok, Anda mungkin sudah melihat video #AnySongChallenge yang diunggah sejumlah artis dan selebgram di media sosial. Lagu tersebut dinyanyikan dan dibuat oleh Zico, seorang idol sekaligus pencipta lagu kenamaan Korea. Any Song pun viral sebagai lagu TikTok setelah Zico sendiri yang pertama kali mengunggahnya.

Ide di Balik Lagu
Ide untuk membuat lagu tersebut sebagai sebuah tren Any Song Challenge di TikTok berhasil menjadikannya populer dan memuncaki sejumlah tangga lagu. Zico pun mengungkap proses kreatif pembuatan Any Song. Kepada Naver, pria 27 tahun itu mengaku ingin membuat lagu yang tidak harus banyak dipikirkan saat didengar.

"Aku ingin membuat lagu yang saat orang dengar mereka tidak perlu banyak berpikir. Albumku yang sebelumnya berjudul 'Thinking' ada lagu yang kubuat saat aku sedang banyak pikiran, jadi banyak pesan dan informasi di dalamnya. Lagu itu jadi susah dibuat kesimpulan dan albumnya jadi sangat melelahkan jika didengarkan dari awal sampai akhir," ungkapnya.

Lagu Tanpa Pesan
Seperti yang Zico inginkan, lagu yang populer berkat Any Song Challenge itu pun juga dibuat tanpa pesan tertentu. "Pesan dari lagu ini adalah lagu ini tidak punya pesan," ujar Zico.

Dimulai Oleh Zico
Tren Any Song Challenge sendiri dimulai oleh Zico. Zico pertama kali membuat video tersebut bersama Hwasa Mamamoo lalu Chungha yang diunggah di akun TikTok dan Instagram. Tak disangka responnya luar biasa. "Aku pikir akan menyenangkan untuk menciptakan tantangan dengan gerakan yang serasi dengan melodi dan liriknya dan aku terkejut dengan bagaimana tantangan ini diterima,"

Jadi Tren di TikTok
Tak lama setelah diunggah Zico, Any Song Challenge jadi tren di Korea, terutama di kalangan para idol yang kebanyakan jago menari. Selain Hwasa dan Chungha, beberapa idol lain yang juga membuat tantangan ini adalah Song Mino, Park Shin Hye, AB6IX, Lee Hyori, Tiffany SNSD, Sandara Park, Kim Jaehwan, Weki Meki, Nam Do Hyon dan Lee Han Gyul, dan lain-lain.

Dilakukan 3 Gubernur
Saking viral-nya Any Song Challenge, tantangan tersebut juga sampai pada tiga gubernur Indonesia. Di Mata Najwa, Anies, Ridwan, dan Ganjar yang berbagi kisah masa muda mereka ditantang untuk main Tik Tok kekinian. Mereka pun jadi perbincangan netizen karena ternyata cukup luwes melakukannya, terutama Ridwan Kamil. Karena aksi para gubernur ini, Zico pun jadi trending di Twitter.

"Kita ini gubernur yang tak pernah tegang kok," kata Ganjar Pranowo sambil memamerkan kaus yang dipakai bertuliskan Gubernur Garis Lucu.








Simak Video "Suara Merdu Cilla Membawanya Raih Mimpi Lewat TikTok"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)