Tolong! Kisah Wanita Jakarta Dilecehkan Pria Beridentitas Palsu di Medsos

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 10 Feb 2020 16:24 WIB
Ilustrasi wanita yang sedang bersedih. Foto: thinkstock Ilustrasi wanita yang sedang bersedih. Foto: thinkstock


Penolakan tersebut rupanya membuat Andika sakit hati dan marah, hingga mulai mengancam @piersamarch. Andika terus mendesak pemilik akun Twitter @piersamarch untuk tidak memblokir kontak Whatsappnya dan mengiriminya foto tanpa busana. Jika tidak, Andika mengancam akan menyebarkan foto dan chat wanita tersebut ke teman-teman kampus dan koneksinya di LinkedIn, serta mengirim ancaman lain ke keluarganya.

"Menculik aku dan mengikuti pola kerjaku (aku kerjanya mobile)," tulis akun Twitter @piersamarch yang juga membagikan bukti percakapan Whatsapp dirinya dengan Andika Rahman.

Setelah kontak Whatsapp Andika diblok, ancaman demi ancaman terus diterima oleh @piersamarch. Bahkan, Andika mulai membuat beberapa akun Instagram atas nama wanita tersebut dan terus menerus mengancamnya. Hal ini pun membuat @piersamarch merasa tidak aman.

"Fokus saya adalah ancaman yang lebih dari sebar foto, he knows my mom, colleagues, where I stay, my workplace. I WAS FEELING UNSAFE," ujarnya.



Ternyata Andika Rahman adalah akun palsu di LinkedIn yang memakai foto-foto dan identitas orang lain. Pemilik akun Twitter @piersamarch pun mengungkapkan bahwa saat ini sudah ada 15 orang yang memberitahunya bahwa mereka pernah dihubungi oleh Andika Rahman atau Rahmandika Bagus, dan semuanya hampir dengan pola kejahatan hingga modus yang sama.



Saat dihubungi Wolipop, @piersamarch mengaku telah menghubungi beberapa lembaga untuk meminta bantuan namun belum mendapatkan balasan. Ia pun berharap akses pengaduan kejahatan cyber lebih cepat dan mudah, serta tak ada lagi korban-korban atas penipuan cyber dengan memalsukan identitas di dunia maya.

"Saya tidak tahu hukuman apa yang tepat untuk pelaku. Saya lebih ingin tau motif dia apa, kenapa dia melakukan ini. Dari sana kita maupun pihak berwajib dapat melakukan pencegahan terhadap terjadinya kasus serupa," terang @piersamarch kepada Wolipop, Senin (10/2/2020)

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(agm/eny)