Viral Lidah Shakira Melet-melet di Super Bowl 2020 Ternyata Ini Maknanya

Hestianingsih - wolipop Selasa, 04 Feb 2020 09:35 WIB
MIAMI, FLORIDA - FEBRUARY 02: Colombian singer Shakira performs during the Pepsi Super Bowl LIV Halftime Show at Hard Rock Stadium on February 02, 2020 in Miami, Florida. (Photo by Jamie Squire/Getty Images) Penampilan Shakira di Super Bowl 2020. Foto: Photo by Kevin Winter/Getty Images
Jakarta -

Penampilan spektakuler Shakira dan Jennifer Lopez bisa dibilang merupakan salah satu yang terbaik di pertunjukan half-time Super Bowl. Bahkan setelah pertangingan selesai, sosok dua wanita berdarah Latin ini, masih jadi perbincangan banyak netizen.

Salah satunya yang paling menarik perhatian adalah ketika Shakira membawakan lagu 'Hips Don't Lie' di Super Bowl 2020. Ada satu momen yang memperlihatkan dia menengok ke kamera dan 'mengibas-ngibaskan' lidahnya sambil meneriakkan nada tinggi.

Momen tersebut pun menjadi viral dengan penampilan yang tak terduga itu. Banyak netizen bertanya-tanya, apa maksud dari 'kibasan' lidah Shakira, dan kenapa dia melakukannya.


Penampilan Shakira pun dijadikan banyak meme dan gif. Banyak yang menganggap itu lelucon, tapi sebenarnya, yang dilakukan Shakira adalah bagian dari budayanya.


Beberapa netizen mengenali gerakan Shakira yang menjulurkan dan memainkan lidahnya sebagai bagian dari karnaval di Kolombia.

"Ini untuk kalian yang tidak mengerti kenapa Shakira membuat gerakan seperti itu dengan lidahnya. Dia melakukannya karena itu bagian dari tarian tradisional dari karnaval di Barranquilla," tulis netizen, seperti dikutip dari People.


Karnaval Barranquilla merupakan acara tahunan warga Kolombia. Kibasan lidah itu adalah simbol perayaan dalam budaya Kolombia.

Seperti diketahui, Barranquilla merupakan kota kelahiran Shakira di Kolombia. Ibunya, Nida del Carmen Ripoll Torrado, merupakan orang Kolombia yang menikah dengan William Mebarak Chadid, pria berdarah Lebanon.

Wanita 43 tahun ini memang dikenal sangat bangga dengan garis kelahirannya yang campuran Kolombia dan Timur Tengah. Musik dan tarian Shakira juga banyak terpengaruh dari dua budaya tersebut.



Simak Video "Deretan Selebriti yang Ogah Tampil Sendiri di Red Carpet Oscar"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)